Sukses


VIDEO: Mantan Pemain MU, Shinji Kagawa Gabung Klub Masa Kecilnya di Liga Jepang

Bola.com, Jepang Masih ingat dengan Shinji Kagawa? Eks Manchester United (MU) kini bermain untuk klub masa kecilnya, Crezo Osaka yang bermain di Liga Jepang.

Ia baru saja menandatangani kontrak bersama Cerezo Osaka pada Minggu (5/2/2023). Dengan penandatanganan kontrak ini, ia juga mengakhiri masa bermainnya di Eropa selama 13 tahun.

Nama Shinji Kagawa sendiri mulai naik saat dirinya berseragam Manchester United. Saat itu, Sir Alex Ferguson memboyong pemain berdarah Jepang ke Old Trafford.

Tentu saja kariernya bersama Setan Merah semakin meningkat. Bersama Manchester ia berhasil meraih dua gelar yakni juara Liga Inggris dan Carabao Cup.

Prestasinya bersama Manchester United juga membuat dirinya menjadi pemain Jepang pertama yang berhasil meraih gelar juara Liga Inggris.

Namun sayang, namanya meredup setelah meninggalkan Manchester United pada tahun 2012. Ia kembali bermain untuk Borussia Dortmund setelah tinggalkan Setan Merah.

Puncaknya pada tahun 2020 dimana ia tidak memiliki klub setelah bermain untuk Real Zaragoza. Namun, satu tahun kemudian dirinya di rekrut oleh PAOK Saloninka dan bermain di Liga Yunani. Bersama PAOK Salonika, ia juga berhasil meraih satu gelar juara Liga Yunani di tahun 2021.

Pada tahun 2022, ia meninggalkan PAOL Salonika dan bergabung dengan Sint Truiden sebelum akhirnya ia bergabung dengan Cerezo Osaka.

Cerezo Osaka merupakan klub masa kecil Shinji Kagawa. Mantan pemain MU tersebut memulai karier profesionalnya bersama klub Liga Jepang tersebut di tahun 2006 silam.

Video Populer

Foto Populer