Sukses


Mari Berandai-andai Saja Dulu, 5 Bintang Ini Calon Pemenang Ballon d'Or 2028

Bola.com, Jakarta - Trofi Ballon d'Or merupakan penghargaan individu yang sangat prestisius bagi pesepak bola dunia. Hanya pesepak bola istimewa yang bisa merengkuhnya.

Penghargaan itu pertama kali dicetuskan majalah berita Prancis France Football pada 1956. Ballon d'Or diberikan setiap tahun untuk pesepak bola yang paling menonjol kontribusi dan prestasinya pada tahun itu.

Formatnya penilaiannya yakni 100 jurnalis dari 100 negara teratas FIFA memberikan suara untuk menentukan pemenang.

Hampir dua dekade atau sejak 2008, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang mendominasi trofi ini. Lionel Messi pemain yang terbanyak meraih Ballo d'Or dengan tujuh kali, lalu Ronaldo lima kali.

Pada 2018 dan 2022, Luka Modric dan Karim Benzema yang memenangi Ballon d'Or. Pemenang Ballon d'Or jelas akan berubah setelah Messi dan Ronaldo pensiun.

Berikut lima pemain yang diprediksi memenangkan Ballon d'Or pada 2028 atau lima tahun dari sekarang.

 

2 dari 6 halaman

5. Jude Bellingham

Gelandang tengah Borussia Dortmund berusia 19 tahun, Jude Bellingham, adalah pemain yang jadi rebutan klub-klub besar dunia. Liverpool dan Real Madrid bersaing mengeluarkan uang besar demi mendapatkannya.

Meski masih berusia belia, permainannya sudah sangat matang dengan 20 gol dan 23 assist dalam 115 laga bagi Dortmund. Di Timnas Inggris, ia mencetak satu gol dan dua assist atas namanya dalam 22 pertandingan.

 

3 dari 6 halaman

4. Vinicius Junior

Pemain sayap Real Madrid dan Brasil, Vinicius Junior, merupakan superstar sepak bola pada yang masih 22 tahun. Dia mencetak gol kemenangan Real Madrid pada final Liga Champions 2022 melawan Liverpool dan finis di urutan kedelapan peringkat Ballon d'Or 2022.

Di Madrid, Vinicius Junior telah mencetak 49 gol dan 49 assist dalam 201 penampilan di seluruh kompetisi. Untuk Brasil, Vinicius Junior telah mencetak dua gol dan dua assist dalam 20 caps.

 

4 dari 6 halaman

3. Pedri

Lionel Messi memenangi enam dari tujuh penghargaan Ballon d'Or sebagai pemain Barcelona. Kini Blaugrana memiliki kandidat lain untuk meraih gelar itu yakni gelandang berusia 20 tahun, Pedri.

Pedri telah mengemas 15 gol dan tujuh assist dalam 102 pertandingan lintas kompetisi. Pemain yang memiliki daya jelajah tinggi dan kemampuan mengontrol permainan ini akan makin matang pada 2028.

 

5 dari 6 halaman

2. Erling Haaland

Mungkin tidak butuh waktu lama hingga 2028 bagi Haaland untuk meraih gelar Ballon d'Or. Striker Manchester City berusia 22 tahun ini telah menjadi buah bibir di Inggris bahkan dunia.

Haaland mengoleksi 86 gol dalam 89 penampilan di Bundesliga saat masih memperkuat Borussia Dortmund. Ketika hijrah ke Inggris awal musim ini, dia mencetak 25 gol dalam 20 laga di Premier League.

 

6 dari 6 halaman

1. Kylian Mbappe

Serupa Haaland, Mbappe bisa saja segera meraih Ballon d'Or dalam waktu dekat ini tanpa menunggu 2028. Superstar PSG tersebut memenangi Sepatu Emas setelah mencetak delapan gol bagi Prancis di Piala Dunia 2022 termasuk hat-trick di laga final.

Mbappe juga telah mengoleksi 36 gol dan 23 assist dalam 66 penampilan untuk negaranya. Di PSG, ia telah mencetak 196 gol dan 94 assist dalam 243 penampilan di seluruh kompetisi.

Sumber: SportsKeeda

 

Video Populer

Foto Populer