Sukses


Mantap, Real Madrid dan Liverpool Saling Jegal demi Pemain Berharga Rp 1,6 Triliun : Bikin Penasaran Euy

Bola.com, Jakarta - Jendela transfer musim panas tahun ini masih lama, Juni hingga Juli mendatang. Namun, dua raksasa Eropa, yakni Liverpool dan Real Madrid sudah perang urat syaraf.

Liverpool dan Real Madrid masih berambisi meningkatkan level kekuatan skuad mereka. Tak sekadar musim ini, visi mereka sudah berjalan menuju periode mendatang. Beberapa nama berada dalam saku manajemen, sesuatu yang diincar.

Dalam sepekan ini, Liverpool dan Real Madrid menyita perhatian publik. Semua itu berlatar keberadaan satu nama yang sedang menjadi buruan utama raksasa Liga Inggris dan Liga Spanyol itu, yakni Josko Gvardiol.

 

2 dari 5 halaman

Tak Asing

Bagi para penggemar sepak bola, terutama yang menyimak Piala Dunia 2022, sosok Josko Gvardiol membuat publik tak memalingkan mata. Yup, dia berhasil menjadi satu di antara kekuatan utama Timnas Kroasia.

Identik dengan topeng ala Zoro, Josko Gvardiol nyaris tak tergantikan di sepanjang turnamen terakbar empat tahunan yang berlangsung di Qatar. Ia menjadi batu karang pertahanan yang kuat.

 

3 dari 5 halaman

Zona Prestasi

Ketangguhannya di lini belakang membawa Kroasia melangkah ke semifinal dan finis di posisi ketiga setelah mengalahkan tim penuh kejutan Maroko. Usai Piala Dunia 2022, harga Gvardiol kontan meroket.

RB Leipzig siap melepas batu karang berusia 21 tahun itu jika klub peminat tak rewel dengan nilai transfer yang menembus 100 juta euro atau lebih dari Rp 1,6 triliun.

Liverpool dan Madrid tak mempersoalkan banderol dari Leipzig. Maklum, kedua raksasa yang sedang terluka itu saat ini tengah mendapat masalah rapuhnya lini belakang.

 

4 dari 5 halaman

Mata-Mata Khusus

The Reds maupun Los Blancos telah menerjunkan mata-mata memantau perkembangan Gvardiol. Jika ada kesempatan baik, melakukan pendekatan dengan manajemen Die Bullen.

Liverpool mencari pengganti Joel Matip atau Joe Gomez. Sementara itu, Real Madrid, sedang mempersiapkan skuad terkuat guna mempertahankan hegemoninya di kompetisi domestik Spanyol dan zona Eropa.

Diam-diam, menurut laporan CalcioMercato, ada beberapa tim yang ikut menguntit dari belakang. Setan Merah siap menyalip kapan saja, karena pelatih Erik ten Hag tengah mencari pengganti Harry Maguire dan Gvardiol dianggap sosok yang tepat.

 

5 dari 5 halaman

Bukan Modric

Sepertinya Liverpool dan MU bakal kecewa. Soalnya, masih menurut CalcioMercato, Gvardiol lebih memilih hengkang ke Santiago Bernabeu. "Real Madrid adalah klub terbesar di dunia, jadi siapa tahu. Mungkin suatu hari saya bisa bermain di sana," kata Gvardiol.

Gvardiol kontan membantah keinginannya meneruskan petualangan bersama real Madrid karena faktor Luka Modric, seniornya di Timnas Kroasia. Ia memiliki latar belakang sendiri.

"Modric tidak perlu memberi tahu saya apa pun tentang Real Madrid, tidak perlu. Saya sudah tahu segalanya. Saya tahu ini adalah klub terbesar di dunia dan betapa pentingnya dikaitkan dengan tim seperti itu," tegas Gvardiol.

Sumber: Footballtransfers

Video Populer

Foto Populer