Sukses


Amazing! Cristiano Ronaldo Torehkan Quattrick saat Al-Nassr Gulung Al-Wehda

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo tampil luar biasa untuk klubnya Al-Nassr pada lanjutan pekan ke-16 Saudi Pro League 2022/2023. Ia menjadi bintang kemenangan telak timnya atas tuan rumah Al-Wehda, Jumat (10/2/2023) dini hari WIB.

Al-Nassr mencatat kemenangan telak 4-0 atas Al-Wehda. Keempat gol kemenangan Al-Nassr dicetak oleh Cristiano Ronaldo (menit ke-21, 40', 51' (pen), 61').

Kemenangan ini membuat koleksi gol sudah lima. Ia melakukan itu hanya dalam empat pertandingan bersama klub barunya.

Tambahan tiga poin ini juga membuat Al-Nassr sementara kembali ke puncak klasemen degan 37 poin, raihan yang sama dengan Al Shabab. Al Wehda sendiri berada di peringkat ke-13 dengan 15 poin.

2 dari 4 halaman

Babak Pertama

Dominasi Al-Nassr sejak babak pertama sangat terasa. Meski bermain sebagai tim tuan rumah, Al Wehda lebih banyak bertahan di kotak penalti.

AL Nassr yang menguasai 59 persen penguasaan bola mampu terus menekan dan menyerang ke pertahanan Al Wehda secara konstan. Tuan rumah hanya membalas sesekali lewat serangan balik.

Gelombang serangan Al Nassr berbuah manis di menit ke-21. Ronaldo lolos dari perangkap offside Al Wehda, lalu melepas tembakan mendatar dengan kaki kirinya ke tiang jauh. Al-Nassr unggul.

Ronaldo menambah pundi-pundi golnya di menit ke-40. Kali ini dari situasi serangan cepat yang dimulai dari tengah lapangan.

Ronaldo yang muncul dari belakang dengan cepat berlari ke ruang kosong di belakang garis pertahanan Al Wehda. Usai mendapatkan umpan terobosan, ia dengan tenang menaklukkan kiper untuk kali kedua.

3 dari 4 halaman

Babak Kedua

Situasinya masih belum berubah di babak kedua. Al-Nassr terlalu perkasa untuk dibendung oleh Al Wehda.

Benar saja, di menit ke-51 Al Nassr menambah golnya. Kali ini lewat titik putih setelah pemain Al Wehda melakukan handball di kotak terlarang.

Ronaldo maju jadi algojo tendangan penalti dengan harapan mencetak hattrick. Semuanya berjalan lancar. Tendangannya gagal diantisipasi oleh kiper lawan.

Ronaldo tidak berhenti hanya mencetak hattrick. Ia langsung memastikan mencetak quattrick atau mencetak empat gol dalam satu pertandingan di menit ke-61.

Lewat skema serangan balik, Ronaldo memenangkan duel lari dengan para pemain belakang Al Wehda. Tendangan mendatar pertamanya sempat diselamatkan kiper, tetapi bola muntah dengan cepat disambar lagi oleh Ronaldo untuk menceploskan bola ke dalam gawang untuk klai keempat.

4 dari 4 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Al-Wehda (4-2-3-1): Atiah; Kurdi (Jayzani 76'), Makki (Aljayzani 63'), Duarte, Ahmed; Anselmo, Bakshween; Fajr, Naji (Noor 63'), Hazzaa (Yoda 46'); Rodrigues (Al-Issa 74').
  • Pelatih: Jose Luis Sierra
  • Al-Nassr (4-2-3-1): Alaqidi; Ghanam, Amri, Madu, Konan (Qasheesh 75'); Gustavo, Alkhaibari (Al-Hassan 67'); Masharipov (Maran 83'), Al-Najei (Sulaiheem 75'), Ghareeb; Ronaldo.
  • Pelatih: Rudi Garcia

 

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 10/2/2023)

Video Populer

Foto Populer