Sukses


Rekor Unik Ronaldo Berlanjut, Sudah Bikin 51 Kali Hattrick bersama Klub

Bola.com, Jakarta - Rekor demi rekor kembali dibuat Cristiano Ronaldo, dan kali ini bersama klubnya Al-Nassr di kompetisi sepak bola Arab Saudi. Ia berhasil membawa timnya meraih kemenangan pada lanjutan Saudi Pro League 2022/2023.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan telak timnya atas tuan rumah Al-Wehda dengan skor 4-0, Jumat (10/2/2023) dini hari WIB. Tak tanggung-tanggung, CR7 memborong semua gol itu pada menit ke-21, 40', 51' (pen), dan 61'.

Kemenangan ini membuatnya sudah mengemas lima gol untuk Al-Nassr. Ia melakukan itu hanya dalam empat pertandingan bersama klub barunya.

Tambahan tiga poin ini juga membuat Al-Nassr sementara kembali ke puncak klasemen degan 37 poin, raihan yang sama dengan Al Shabab. Al Wehda sendiri berada di peringkat ke-13 dengan 15 poin.

Rekor baru diciptakan Cristiano Ronaldo. Apa itu? Yuk simak ulasannya berikut ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Hattrick ke-51

Sejak melakoni debut sebagai pemain profesional pertamanya pada 2002, Cristiano Ronaldo sepertinya memang dilahirkan sebagai mesin pencetak gol.

Total 500 gol di level kompetisi baru saja diciptakan pemain 38 tahun itu. Termasuk hattrick alias tiga gol dalam satu laga yang sudah sering ia lakukan bersama klub.

Melansir data dari Squawka, Ronaldo tercatat telah membukukan 51 hattrick di level klub sepanjang kariernya.

3 dari 4 halaman

Paling Banyak di Real Madrid

Dari jumlah 51 hattrick-nya, Ronaldo paling banyak melakukannya saat masih berseragam Real Madrid. Ia mencetak 42 hattrick bersama Los Blancos dalam periode 2010 hingga 2017.

Sisanya ia lakukan ketika membela Manchester United, Juventus, dan kali ini Al-Nassr.

4 dari 4 halaman

Rekor di Arab Saudi

Empat gol dalam satu laga milik Ronaldo kali ini juga menjadi rekor tersendiri di kompetisi Liga Arab Saudi. Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak quattrick di Saudi Pro League musim 2022/2023.

Hebatnya, Ronaldo hanya membutuhkan empat pertandingan untuk melakukannya. Pencapaian itu jelas bakal sulit disamai oleh pemain lainnya.

 

Sumber: Squawka

Video Populer

Foto Populer