Sukses


MOTION GRAFIS: Jadwal Liga Champions 16 Besar Leg 1, PSG Kontra Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta - Liga Champions 2022/2023 kini memasuki babak 16 besar. Di babak ini bakal tersaji banyak duel-duel dari raksasa Eropa. Laga Paris Saint-Germain (PSG) kontra Bayern Munchen, bakal jadi laga pembuka babak 16 besar leg pertama Liga Champions.

PSG pada babak penyisihan grup finish di urutan kedua klasemen grup H. Memiliki poin yang sama dengan Benfica yaitu 14 poin dari 6 laga, namun PSG harus berada di bawah Benfica karena selisih agresivitas gol.

Pada laga terakhir babak penyisihan grup H, Les Parisiens hanya menang tipis atas Juventus 2-1. Sedangkan Benfica berhasil menang telak 6-1 atas Maccabi Haifa, dan memastikan keluar sebagai juara grup H.

Di babak 16 besar ini, PSG akan berhadapan dengan lawan yang sangat tangguh. Salah satu wakil dari Jerman, Bayern Munchen, akan menjadi ujian besar yang akan dihadapi PSG.

Bayern Munchen menyandang status sebagai juara di grup C, dengan mengkoleksi poin sempurna yaitu 18, dari 6 pertandingan. Semua laga dilibas dengan kemenangan.

Grup C sendiri dijuluki sebagai grup neraka, karena di huni oleh klub-klub yang malang melintang di kompetisi Eropa. Salah satu korbannya adalah Barcelona yang harus terlempar ke Liga Eropa setelah hanya berada di peringkat ke-3 di grup C.

Laga PSG kontra Bayern Munchen diprediksi akan berjalan sengit dan ajang adu gengsi. PSG salah satu klub yang bertabur bintang, begitu juga Bayern Munchen.

Di pertandingan lain, Liverpool kembali bertemu dengan Real Madrid di babak 16 besar leg pertama ini. Bermain di kandang Liverpool, tak membuat surut semangat skuad asuhan Carlo Ancelotti.

Apalagi jika mengingat tren buruk yang sedang dihadapi Liverpool di Liga Inggris. Sangat berbanding terbalik dengan performa Real Madrid di La Liga.

Selain big match antara PSG kontra Bayern Munchen, masih banyak laga-laga yang layak dinantikan di babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Berikut tayangan lengkap jadwalnya.

Video Populer

Foto Populer