Sukses


Cetak Rekor Setelah Bantu Real Madrid Menjuarai Piala Dunia Antarklub 2023, Toni Kroos: Senang Punya 6 Trofi

Bola.com, Rabat - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, mengaku sangat bahagia dengan keberhasilan timnya menjuarai Piala Dunia Antarklub 2023. Gelar itu menjadi yang keenam diraih Toni Kroos sepanjang kariernya saat ini.

Real Madrid menjuarai Piala Dunia Antarklub 2023 setelah mengalahkan Al Hilal pada laga final yang digelar di Prince Moulay Abdellah Stadium, Rabat, Minggu (12/2/2023) dini hari WIB.

Gol kemenangan Madrid dicetak oleh Vinicius Junior pada menit ke-13 dan 69', Federico Valverde pada menit ke-18 dan 58, dan Karim Benzema pada menit ke-54.

Toni Kroos juga turut andil dalam kemenangan Real Madrid itu. Pemain asal Jerman bermain selama 74 menit sebelum digantikan oleh Marco Asensio.

"Kami di sini untuk memenangi gelar dan melakukannya dengan baik. Ada dua pertandingan yang harus kami menangi dan kami telah memainkan serta memenangkannya. Sekarang saatnya untuk merayakannya," kata Toni Kroos seperti dikutip situs resmi klub.

2 dari 5 halaman

Enggan Memikirkan

Toni Kroos menjadi pemain dengan jumlah trofi Piala Dunia Antarklub terbanyak saat ini. Pemain asal Jerman itu meraih dua gelar bersama Bayern Munchen pada 2013 dan bersama Real Madrid pada 2014, 2016, 2017, 2018, serta 2023.

"Saya tidak terlalu memikirkan tentang angka yang diraih. Saya mencoba untuk menikmati sepak bola dan bekerja keras, sedangkan hasilnya akan datang," ucap Toni Kroos.

"Untuk bisa ke sini harus memenangi Liga Champions dulu. Kami akan mencobanya lagi, meski tahu itu sulit. Saya senang dengan enam gelar Piala Dunia Antarklub," tegas Kroos.

3 dari 5 halaman

Langsung Fokus

Toni Kroos tak mau berlarut-larut dalam perayaan gelar Piala Dunia Antarklub 2023. Sepulang dari Maroko, Real Madrid akan langsung fokus ke laga-laga selanjutnya.

"Kami pulang dari sini dengan perasaan percaya diri dan dengan satu trofi lagi di kantong. Kami termotivasi, tetapi kami punya jadwal pertandingan yang sangat sulit karena bermain setiap tiga hingga empat hari sekali," ucap Toni Kroos.

"Namun, kami siap untuk itu dan akan melihat bagaimana kami bermain," tegas pemain 33 tahun itu.

Sumber: Real Madrid

4 dari 5 halaman

Hasil Lengkap Piala Dunia Antarklub 2023

Putaran pertama

Al Ahly 3-0 Auckland City

Putaran kedua

Seattle Sounders FC 0-1 Al Ahly

Wydad Casablanca 1-1 Al Hilal (3-5 pen)

Semifinal

Al Ahly 1-4 Real Madrid

Flamengo 2-3 Al Hilal

Perebutan tempat ketiga

Al Ahly 2-4 Flamengo

Final

Real Madrid 5-3 Al Hilal

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Real Madrid di Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer