Sukses


Samir Nasri Bocorkan Masa Depan Zinedine Zidane, Tak Tertarik Besut Tim Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Pekerjaan baru pelatih top Zinedine Zidane masih penuh misteri. Ia masih menganggur sejak resign dari Real Madrid pada Juni 2021.

Banyak spekulasi bermunculan soal tim mana yang akan menjadi pelabuhan baru Zinedine Zidane. Khususnya klub-klub besar Liga Inggris yang dikabarkan ingin memakai jasanya.                                                                           

Mantan bintang Arsenal, Samir Nasri sedikit membocorkan masa depan Zidane dalam karier kepelatihan selanjutnya. Menurtnya, Zidane tidak tertarik dengan sepak bola Inggis.

Jadi, adanya tawaran dari klub besar Inggris terutama rumor ketertarikan Manchester United (MU), tidak akan membuat Zinedine Zidane kepincut.

2 dari 5 halaman

Pernah Tolak MU

Zinedine Zidane menikmati dua masa kerja dengan luar biasa di Real Madrid. Sukses membawa Los Blancos meraih dua gelar La Liga dan tiga trofi Liga Champions.

Zidane sempat terkait menjadi kandidat kuat pelatih MU setelah pemecatan Ole Gunnar Solskjaer pada November 2021. Namun pemenang Piala Dunia 1998 itu menolak kesempatan untuk pindah ke Inggris, yang menyebabkan United merekrut Ralf Rangnick.

3 dari 5 halaman

Tak Ada Hasrat

Melansir The Sun, Samir Nasri mengungkapkan bahwa Zidane memiliki sedikit niat untuk mengelola tim papan atas Inggris. Sehingga kabar itu memberikan pukulan bagi calon pelamar.

“Dia merasa energinya tidak sejalan dengan apa yang terjadi di sana,” tutur Samir Nasri.

4 dari 5 halaman

Pilih ke Marseille?

Menurut Nasri, Zidane justru akan mengambil kesempatan untuk melatih klub masa kecilnya yaitu Marseille di Liga Prancis.

“Jika ada pemilik klub punya anggaran nyata dan proyek olahraga yang bagus, saya rasa Zidane akan mengambilnya. Dia adalah seorang Marseillais sejati,” tegasnya.

5 dari 5 halaman

Ngebet Tukangi Les Bleus

Sementara itu, mantan bintang Arsenal, Robert Pires mengklaim Zidane sangat ingin menjadi bos Timnas Prancis setelah kekalahan final Piala Dunia bulan Desember 2022 dari Argentina.

Tapi dia melihat mimpinya berakhir ketika Federasi sepak bola Prancis memutuskan untuk mempertahankan Didier Deschamps sebagai arsitek Les Bleus.

“Posisi yang diinginkan Zidane adalah Timnas Prancis. Di sisi lain, tidak banyak klub yang mampu membeli Zizou,” ujar Robert Pires.

 

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer