Sukses


Kejutan, PSG Bersiap untuk Melepas Neymar dan Lionel Messi : Mau Ke Mana Duo Maut ?

Bola.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari FootballTransfers. Mengutip FranceFootball, manajemen Paris Saint-Germain (PSG) sudah bersiap untuk melepas Neymar dan Lionel Messi.

Belum ada konfirmasi faktual dari manajemen PSG, namun informasi tersebut sudah beredar luas. Oleh karena itu, situasi ini membuat suasana di Paris tergolong 'panas'.

Niatan Neymar dan Lionel Messi pergi dari PSG sudah terendus beberapa waktu lalu. Bukan karena banyak perselisihan, melainkan faktor status. Leo Messi bisa menggunakan aturan Bosman pada Juni 2023.

 

2 dari 3 halaman

Punya Hak

Artinya, Lionel Messi memiliki hak untuk memilih bertahan atau pergi. Nah, media di Prancis menyebut kemungkinan besar Sang Messiah akan pergi, meski tujuan berikutnya belum terkonfirmasi.

Khusus untuk Neymar, kepergian sang bintang kemungkinan besar berlatar sosok Kylian Mbappe. Bukan rahasia lagi, Neymar dan Mbappe sempat bersitegang dalam beberapa pertandingan musim lalu, termasuk dalam urusan eksekusi penalti.

Pada sisi lain, keberadaan Lionel Messi dan Neymar bisa memberi warna bagi Kylian Mbappe. Menurut seorang jurnalis pemerhati bursa transfer, Santi Aouna, para petinggi PSG sudah menyiapkan pengganti bagi Neymar dan Lionel Messi, seandainya duet megastar tersebut benar-benar pergi.

 

3 dari 3 halaman

Kontribusi Besar

Santi menulis, Neymar dan Lionel Messi kemungkinan besar enggan menerima tawaran perpanjangan kontrak. Jika Messi selesai musim panas nanti, kontrak Neymar masih berlanjut sampai Juni 2025.

Pada musim ini, Neymar dan Lionel Messi memberi kontribusi positif. Neymar tampil selama 2.221 menit, dengan koleksi 17 gol dalam 27 pertandingan. Sementara itu, Lionel Messi berada di lapangan sepanjang 2.197 menit, plus 15 gol pada 25 laga.

Sumber : FootballTransfers

Video Populer

Foto Populer