Sukses


Kontrak di PSG Hampir Berakhir, Sergio Ramos Ogah Grasah-grusuh

Bola.com, Paris - Sergio Ramos bergabung bersama Paris Saint-Germain (PSG) dari Real Madrid secara gratis pada musim panas 2021. Saat itu Ramos mendapatkan kontrak dua tahun.

Artinya, kontrak Sergio Ramos di ibu kota Prancis itu akan berakhir pada Juni tahun ini. Meski demikian, Ramos tak mau terburu-buru memutuskan masa depannya.

Sergio Ramos bahkan belum memikirkan apakah ia akan memperpanjang kontrak di Paris Saint-Germain, atau mencoba peruntungan di klub dan liga yang lain.

"Saya tidak memikirkan tentang masa depan, kita lihat saja apa yang terjadi di musim panas," ujar Ramos kepada RMC.

 
2 dari 4 halaman

Musim yang Berat

Sergio Ramos menghadapi musim yang berat pada tahun pertamanya berseragam PSG. Saat itu, Ramos memang datang tidak dalam kondisi fit 100 persen.

Pada musim 2021/2022, Sergio Ramos hanya mencatatkan 13 penampilan di semua ajang bersama PSG. Kesulitan itu pun diakui Sergio Ramos.

"Saya mengikuti alur hari demi hari. Musim lalu sangat berat bagi saya, sekarang saya merasa sangat baik dari sisi fisik dan mental, itu yang paling penting," jelas Ramos.

Pada musim ini, Sergio Ramos menjadi andalan di lini belakang PSG bersama Marquinhos. Ia bahkan mampu menggeser Presnal Kimpembe ke bangku cadangan.

3 dari 4 halaman

Berat Mengejar Gelar Eropa

Sergio Ramos telah meraih segalanya bersama Real Madrid. Termasuk empat gelar juara Liga Champions.

Namun, sejauh ini ia baru bisa berkontribusi terhadap torehan dua gelar juara di PSG. Satu di ajang Ligue 1 dan satu lagi di ajang Piala Super Prancis.

Mimpi Sergio Ramos membawa PSG menjuarai Liga Champions untuk kali pertama dalam sejarah mereka pun terbilang berat. PSG baru saja kalah 0-1 dari Bayern Munchen pada leg pertama 16 besar, Rabu (15/2/2023) dini hari WIB lalu.

4 dari 4 halaman

Pemanasan Sebelum Bertandang ke Allianz Arena

Meski demikian, peluang Paris Saint-Germain untuk lolos ke perempatfinal Liga Champions musim ini masih belum tertutup. Mereka masih bisa melakukan keajaiban pada leg kedua yang berlangsung 9 Maret 2023.

Sebelum laga itu, ada tiga pertandingan yang bisa dijadikan pemanaan bagi PSG. Mereka akan menjamu Lille dalam lanjutan Ligue 1, Minggu (19/2/2023).

Kemudian pada Senin (27/2/2023), PSG akan bertandang ke markas Marseille. Satu laga lagi yang harus dihadapai PSG sebelum bermain di kandang Bayern Munchen adalah laga melawan Nantes pada 5 Maret 2023.

Sumber: RMC

 

Video Populer

Foto Populer