Sukses


Prediksi Starting XI Juventus Vs Nantes di Liga Europa: Beda Skema, Siapa Pemenang?

Bola.com, Jakarta - Juventus menghadapi Nantes di Allianz Stadium pada leg pertama play-off babak gugur Liga Europa 2022/2023.

Pertandingan Liga Europa antara Juventus vs Nantes ini dijadwalkan live Jumat, 17 Februari 2023, jam 03:00 WIB.

Setelah terlempar dari fase grup Liga Champions, di mana mereka kalah bersaing dengan Benfica dan PSG, Juventus harus melakoni play-off kontra Nantes untuk memperebutkan hak lolos ke 16 besar Liga Europa.

Nantes adalah runner-up Grup G Liga Europa 2022/2023. Klub Prancis itu finis di bawah Freiburg, di atas Qarabag dan Olympiakos.

Juventus sedang berada dalam performa yang cukup meyakinkan. Dalam tiga laga terakhirnya, tim asuhan Massimiliano Allegri selalu menang tanpa sekali pun kebobolan.

Mereka mengalahkan Lazio 1-0 di Coppa Italia, kemudian menundukkan Salernitana 3-0 dan Fiorentina 1-0 di Serie A.

Bremer mencetak gol tunggal ke gawang Lazio. Setelah itu, Dusan Vlahovic mencetak dua gol dan merancang assist untuk Filip Kostic saat melumat Salernitana. Terakhir, Adrien Rabiot mencetak gol tunggal penentu kemenangan atas Fiorentina.

Satu yang menarik, siapa saja pemain-pemain yang akan diandalkan sejak awal pertandingan di Liga Europa ini, baik di kubu Juventus maupun Nantes?

2 dari 4 halaman

Juventus Kurang Komplet

Juventus menjamu Nantes di leg pertama play-0ff babak grup Liga Europa dengan kehilangan beberapa pemain. Arkadiusz Milik dan Fabio Miretti masih terkendala cedera, sementara Bremer harus menjalani hukuman akumulasi setelah sempat mendapatkan kartu merah. Juan Cuadrado dan Paul Pogba pun belum bisa tampil dalam laga ini.

Massimilliano Allegri diperkirakan bakal memainkan skema dengan menggunakan tiga bek yang akan membantu Wojciech Szczesny yang berada di bawah mistar gawang. Ketiga pemain itu diperkirakan adalah Alex Sandro, Federico Gatti, dan Danilo.

Sementara itu Mattia de Sciglio dan Filip Kostic akan ada di sisi sayap, sementara lini tengah akan menjadi tanggung jawab duet Adrien Rabiot dan Manuel Locatelli.

Duet Angel Di Maria dan Federico Chiesa akan menjadi gelandang serang, membantu Dusan Vlahovic yang bakal menjadi ujung tombak Bianconeri dalam laga ini.

 

3 dari 4 halaman

Nantes Full Team

Sementara itu, Nantes datang ke Turin dengan hanya kehilangan Quentin Merlin dalam skuad ini. Antoine Kombouare diperkirakan bakal menurunkan skema 4-2-3-1 dalam laga ini.

Andrei Girotto dan Jean-Charles Castelletto akan jadi duet di pusat pertahanan, dibantu Fabien Centonze dan Jaouen Hadjam di sisi sayap pertahanan. Keempatnya akan membantu menjaga gawang Nantes yang dikawal Alban Lafont di bawah mistar gawang.

Sementara itu, duet di lini tengah akan ditempati Samuel Moutoussamy dan Pedro Chirivella. Kemudian di depannya akan ada Ludovic Blas, Florent Mollet, dan Ignatius Ganago yang akan menjadi gelandang serang membantu Andy Delort di posisi ujung tombak.

 

4 dari 4 halaman

Prediksi Starting XI Juventus vs Nantes

  • Juventus (3-4-2-1): Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Federico Gatti, Danilo; Mattia de Sciglio, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Federico Chiesa, Angel Di Maria; Dusan Vlahovic
  • Pelatih: Massimiliano Allegri
  • Nantes (4-2-3-1): Alban Lafont; Fabien Centonze, Andrei Girotto, Jean-Charles Castelletto, Jaouen Hadjam; Samuel Moutoussamy, Pedro Chirivella; Ludovic Blas, Florent Mollet, Ignatius Ganago; Andy Delort
  • Pelatih: Antoine Kombouaré

Video Populer

Foto Populer