Sukses


Respons Erik ten Hag usai MU Imbangi Barcelona di Liga Europa, Soroti Kepemimpinan Wasit

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) berhasil menahan imbang tuan rumah Barcelona pada leg pertama play-off Liga Europa 2022/2023. Bermain di Stadion Camp Nou, kedua tim harus puas berbagi angka 2-2, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB.

Manajer MU, Erik Ten Hag terlihat cukup puas dengan hasil imbang yang diraih Manchester United di markas tim kuat Barcelona pada ajang Liga Europa. Pelatih asal Belanda ini juga menyoroti kepemimpinan wasit Maurizio Mariani di pertandingan tersebut.

Seusai laga, Ten Hag menyebut awal-awal pertandingan anak asuhnya tampak begitu kesulitan menembus lini pertahanan Barca. Tetapi, menurutnya setelahnya Setan Merah (julukan MU) mampu mendikte permainan.

"Saya pikir kami mendikte permainan. Terlepas dari sekitar 15 menit di babak pertama kami mengalami beberapa kesulitan, tetapi selebihnya kami mendikte permainan," ujar Erik ten Hag kepada BT Sport.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Seperti Liga Champions

Eks pelatih Ajax mengakui kualitas keseluruhan dari pertandingan yang mendebarkan itu dan terkesan dengan jumlah peluang yang diciptakan oleh para penggawa Man United di laga tersebut.

"Kami memiliki begitu banyak peluang, jadi saya sedikit kecewa saat jeda babak pertama kedudukan 0-0, kami seharusnya mencetak gol, dan peluang yang mereka miliki kami ciptakan sendiri."

"Tapi saya pikir itu adalah pertandingan yang hebat, dua tim yang saling menyerang, saya pikir itu benar-benar kualitas Liga Champions, jadi saya sangat menikmati permainan. kami harus menyelesaikannya di Old Trafford," tegasnya.

3 dari 4 halaman

Wasit Bikin Kesal

Namun, pada kesempatan yang sama Ten Hag merasa sangat marah dengan keputusan wasit yang tidak memberikan tendangan bebas kepada Man United atas pelanggaran yang jelas-jelas terhadap Marcus Rashford.

Rashford merupakan duri dalam daging bagi Barca sepanjang pertandingan dan terlihat dijatuhkan oleh Jules Kounde saat melakukan tembakan ke arah gawang, tetapi wasit Maurizio Mariani membiarkan pertandingan dilanjutkan.

"Saya pikir wasit memiliki pengaruh besar dalam pertandingan ini. Itu adalah pelanggaran terhadap Rashy. Jadi itu adalah pengaruh yang besar, tidak hanya untuk pertandingan ini, di babak ini. Tidak mungkin, wasit tidak boleh melakukan banyak kesalahan seperti itu."

4 dari 4 halaman

Protes Marcus Rashford

Di sisi lain, Marcus Rashford sendiri juga merasa bingung dengan keputusan wasit Mariani.

"Itu adalah momen yang sangat penting dalam pertandingan," katanya.

"Saya telah menyentuhnya melewati dia dan kaki saya berada di depan bola, Jules Kounde mengenai kaki saya dan itu kontak yang jelas. Itu bukan penalti tetapi 100 persen pelanggaran bagi saya."

 

Sumber: BT Sport

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Editor Bola.net, published 17/2/2023)

Video Populer

Foto Populer