Sukses


VIDEO: Jalan-Jalan ke Stadion Markas Kawasaki Frontale untuk Laga Pembuka J1 League, Ini sih Keren!

Bola.com, Kawasaki - Bola.net menghadiri undangan J1 League untuk menonton laga pembuka J1 League 2023 antara Kawasaki Frontale melawan Yokohama F. Marinos yang digelar pada Jumat (17/2/2023) sore hari WIB. Pertandingan tersebut digelar di Kawasaki Todoroki Stadium yang merupakan markas dari Frontale.

Berdasarkan pengamatan jurnalis Bola.net, Serafin Unus Pasi, pada saat laga pembuka J1 League musim ini, Kawasaki Frontale kontra Yokohama F. Marinos, para suporter tim tamu hanya diberi alokasi sekitar 20 hingga 25 persen dari total kapasitas stadion. Namun sejak awal laga, mereka menunjukkan bahwa mereka adalah salah satu fans terbaik di Jepang.

Sekitar satu jam sebelum pertandingan dimulai, para fans Marinos sudah memenuhi tribun tamu di Kawasaki Todoroki Stadium. Sejak saat itu hingga sekitar 20-30 menit seusai laga, mereka bernyanyi tanpa henti untuk mendukung tim kesayangan mereka.

Hal yang lebih mengagumkannya lagi, fans Marinos yang hanya 1/3 dari fans tuan rumah yang hadir di stadion mampu mengimbangi suara chant suporter Kawasaki Frontale. Bahkan dari pengamatan Bola.net secara langsung, chant-chant fans Marinos beberapa kali mengalahkan suara chant suporter Frontale.

Sementara itu, Kawasaki Frontale kalah dari Yokohama F. Marinos dengan skor 1-2. Marinos unggul 2-0 lebih dulu hasil torehan Takuma Nishimura pada menit keempat dan Elber menit 38'. Gol tim tuan rumah dicetak Kento Tachibanada pada menit 90'+1.

Seperti apa kerennya stadion markas Kawasaki Frontale, Kawasaki Todoroki Stadium, saat laga pembuka J1 League musim ini melawan Yokohama F. Marinos? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan hasil peliputan jurnalis Serafin Unus Pasi langsung dari Jepang di atas.

Video Populer

Foto Populer