Sukses


VIDEO: Suporter Kawasaki Frontale Belajar Chant sebelum Laga Pembuka J1 League

Bola.com, Kawasaki - Bola.net mendapat undangan untuk hadir langsung di Jepang untuk J1 League. Jurnalis Serafin Unus Pasi sempat berkunjung ke Kawasaki Todoroki Stadium untuk pertandingan pembuka liga kasta teratas di Jepang, Kawasaki Frontale melawan Yokohama F. Marinos, pada Jumat (17/2/2023).

Saat hadir di Kawasaki Todoroki Stadium, Serafin Unus Pasi atau yang akrab disapa Abud melihat momen menarik. Suporter Kawasaki Frontale, sebagai tuan rumah, dibagikan kertas di depan stadion. Apa kertas itu?

Kertas itu ternyata lirik sebuah nyanyian atau chant suporter Kawasaki Frontale. Sebelum masuk ke stadion, mereka seperti "belajar" dulu chant yang akan dibawakan. Sebuah hal baru yang disaksikan oleh Serafin.

Berdasarkan pengamatan jurnalis Bola.net, Serafin Unus Pasi, pada saat laga pembuka J1 League musim ini, Kawasaki Frontale kontra Yokohama F. Marinos, para suporter tim tamu hanya diberi alokasi sekitar 20 hingga 25 persen dari total kapasitas stadion. Namun sejak awal laga, mereka menunjukkan bahwa mereka adalah salah satu fans terbaik di Jepang.

Sekitar satu jam sebelum pertandingan dimulai, para fans Marinos sudah memenuhi tribun tamu di Kawasaki Todoroki Stadium. Sejak saat itu hingga sekitar 20-30 menit seusai laga, mereka bernyanyi tanpa henti untuk mendukung tim kesayangan mereka.

Sementara itu, Kawasaki Frontale kalah dari Yokohama F. Marinos dengan skor 1-2 dalam laga pembuka J1 League 2023. Marinos unggul 2-0 lebih dulu hasil torehan Takuma Nishimura pada menit keempat dan Elber menit 38'. Gol tim tuan rumah dicetak Kento Tachibanada pada menit 90'+1.

Video Populer

Foto Populer