Sukses


VIDEO: Jersey Timnas Jepang Ini Justru Tidak Dijual di JFA Store

Bola.com, Tokyo - Saat jurnalis Bola.net, Serafin Unus Pasi, mampir ke JFA Store, Bunkyo, Jepang, melihat jersey yang menarik. Kaus seragam Timnas Jepang itu justru tidak dijual. Mengapa?

Bola.net mendapat undangan dari J1 League untuk berkunjung ke beberapa tempat di Jepang. Salah satu tempat yang dikunjungi yaitu JFA Store. Sebelumnya, Serafin Unus Pasi sudah mampir ke Museum Sepak Bola.

Di JFA Store, beragam barang berbau Timnas Jepang dijual. Barang-barang yang dipajang mulai dari kaus, jaket, topi, tas, scarf, gantungan kunci, hingga kalender. Namun, ternyata tidak semua barang di toko tersebut dijual.

Beberapa jersey Timnas Jepang yang dipenuhi tanda tangan justru tidak dijual. Jersey itu merupakan memorabilia Tim Samurai Biru di selama berlaga di Piala Dunia.

Sebelumnya, Serafin Unus Pasi atau yang akrab disapa Abud menyambangi Museum Sepak Bola, di mana ia menemui ruangan khusus untuk memorabilia Timnas Jepang yang bertarung di Piala Dunia 2022. Terdapat beragam foto potret para pemain, termasuk sang pelatih Hajiem Moriyasu.

Timnas Jepang di Piala Dunia 2022 meninggalkan kesan yang baik bagi para penggemarnya. Tim Samurai Biru menjadi juara Grup E. Maya Yoshida dan kawan-kawan unggul perolehan poinnya dari tim-tim yang lebih memiliki sejarah panjang di Piala Dunia, macam Jerman dan Spanyol.

Timnas Jepang bahkan mengalahkan Jerman dan Spanyol di Grup E. Kedua pertandingan tersebut dimenangi dengan skor 2-1. Mereka justru kalah dari Kosta Rika pada laga kedua fase grup.

Setelah itu, Timnas Jepang lolos ke babak gugur Piala Dunia 2022. Pada babak 16 besar, Jepang bisa menahan imbang Kroasia 1-1 hingga perpanjangan waktu berakhir. Adu penalti yang membuat mereka akhirnya tersingkir dengan skor 1-3.

Lalu, seperti apa jersey Timnas Jepang yang tidak dijual di JFA Store? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan pelipitan Serafin Unus Pasi langsung dari Jepang di atas.

Video Populer

Foto Populer