Sukses


MOTION GRAFIS: Calon Mesin Gol yang Akan Tampil di Piala Dunia U-20 2023

Bola.com, Jakarta Piala Dunia U-20 adalah panggung bagi para pemain untuk menunjukkan kemampuan individu mereka. Sejumlah nama pemain yang menyandang status mentereng sebagai mesin gol akan meramaikan Piala Dunia U-20 2023, yang berlangsung di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Para pemain berdarah muda ini memang telah membuktikan keahliannya dalam urusan mencetak gol, terutama ketika memperkuat negaranya masing-masing di ajang tingkat konfederasi masing-masing, yang juga menjadi ajang kualifikasi Piala Dunia U-20 2023.

Dari masing-masing konfederasi itu, muncul nama-nama pemain bernaluri mencetak gol tinggi. Buktinya, mereka bisa merajai daftar pencetak gol terbanyak di turnamen konfederasi masing-masing.

Sebut saja dua pemain paling fenomenal yang mencuri perhatian pada gelaran Piala OFC U-19 2022 ialah Oliver Colloty dan Kian Donkers. Keduanya berasal dari Selandia Baru.

Hebatnya, Oliver Colloty dan Kian Donkers sukses mencatatkan nama mereka berdua ke jajaran pencetak gol terbanyak di ajang tersebut. Bahkan, keduanya sama-sama mengoleksi sembilan gol.

Timnas Selandia Baru U-20 memang terlalu superior saat melibas negara-negara yang tergabung di Konfederasi Oseania ini. Sebab, mereka selalu menang dengan margin gol yang tinggi.

Tentu saja, hal ini memuluskan jalan Selandia Baru U-20 untuk mencatatkan partisipasi ketujuhnya di Piala Dunia U-20 2023. Sebelumnya, mereka sudah ambil bagian pada edisi 2007, 2011, 2013, 2015, 2017, dan 2019.

Selain duo Selandia Baru, Oliver Colloty dan Kian Donkers, beberapa di antaranya memang punya status mentereng karena sudah bergabung dengan klub papan atas Eropa. Berikut ini video ulasannya pemain dengan julukan mesin gol yang bakal tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Video Populer

Foto Populer