Sukses


MOTION GRAFIS: Dari Sergio Ramos Hingga Gareth Bale, Inilah Pemain yang Semakin Bersinar dan Banjir Trofi Setelah Berganti Posisi

Bola.com, Jakarta Setiap pemain sepak bola memiliki posisi yang berbeda-beda. Kemampuan individu menjadi faktor yang mempengaruhi para pelatih menentukan posisi pemainnya. Seperti suksesnya Sergio Ramos dan Gareth Bale.

Tak jarang beberapa pemain dimainkan pada tempat yang bukan posisi aslinya. Hal ini biasanya dilakukan para pelatih karena pemain tersebut memiliki potensi lebih di posisi lain. Beberapa eksperimen tersebut pun pada akhirnya menciptakan pemain berlabel bintang dan banjir trofi bagi klub.

Sebut saja Sergio Ramos. Sejak awal kedatangannya di Real Madrid, ia sempat menjadi bek kanan yang aktif, dan agresif. Namun, saat Jose Mourinho melatih Madrid pada tahun 2010, Ramos mulai digeser beberapa kali ke pos bek tengah dan merubahnya menjadi bintang.

Performa Ramos di posisi pertahanan Madrid pun semakin fantastis. Pemain asal Spanyol itu tampil konsisten hingga membuatnya menjadi bek tengah andalan El Real. Hebatnya, ia menjadi salah satu bek tengah produktif dalam urusan mencetak gol. Mantan kapten Los Blancos, kini terdaftar sebagai salah satu top skor sepanjang masa Real Madrid.

Mengawali kariernya sebagai bek kiri, Gareth Bale menjelma sebagai pemain sayap fenomenal. Harry Redknapp menjadi dalangnya. Ia merubah posisinya ketika di Tottenham Hotspurs pada tahun 2010.

Alhasil, Bale pun menjadi bintang karena posisi barunya. Pada tahun 2013 bahkan Real Madrid rela meminang Bale dengan memecahkan rekor transfer dunia pada saat itu. Selam Tujuh musim berseragam Los Blancos, pemain berkebangsaan Wales itu mencapai puncak kejayaan kariernya. Gelar-gelar seperti La Liga, Liga Champions, Piala Super Eropa, hingga Piala Dunia Antar Klub sukses Bale raih sebagai pemain sayap Madrid.

Tak hanya Sergio Ramos dan Gareth Bale, masih ada beberapa lagi pemain yang semakin bersinar penampilannya dan bahkan berpartisipasi bagi timnya mendapatkan trofi. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut video ulasannya.

Video Populer

Foto Populer