Sukses


Liga Italia: Inter Milan Siap Promosikan Lautaro Martinez sebagai Kapten Baru

Bola.com, Milan - Inter Milan dikabarkan siap menyambut kapten baru. Sosok Lautaro Martinez disebut menjadi kandidat kuat sebagai kapten La Beneamata mulai musim depan.

Pemain berusia 25 tahun itu menjadi figur penting bagi Inter Milan selepas pulang dari Piala Dunia 2022. Martinez bahkan sudah mencetak enam gol dari delapan laga Serie A di sepanjang 2023.

Belakangan, Lautaro Martinez juga cukup sering mengenakan ban kapten Inter Milan. Ban kapten itu dilepas dari Milan Skriniar yang dipastikan pindah ke Paris Saint-Germain musim depan.

Menurut Gazzetta dello Sport, Inter Milan siap mempertahankan Lautaro Martinez. Tak hanya dari kejaran tim lain, tetapi juga dari posisi kapten.

2 dari 5 halaman

Tradisi Argentina

Rencana diangkatnya Lautaro Martinez menjadi kapten tetap Inter Milan ini semakin menegaskan tradisi Argentina di tubuh klub tersebut.

Sebelum era Lautaro Martinez, ada banyak pemain Argentina lain yang menjadi legenda di Inter. Sebut saja Javier Zanetti. Mantan bek kanan itu juga cukup lama menjadi kapten di Inter Milan.

Belum lagi ada sosok-sosok lain seperti Hernan Crespo, Walter Samuel, Esteban Cambiasso, Julio Cruz, dan Diego Milito.

Mereka semua mendapatkan kesan yang baik dari para pendukung Inter Milan. Mereka juga mampu memberikan prestasi yang membanggakan.

3 dari 5 halaman

Masih Panjang

Lautaro Martinez digaet Inter Milan dari klub Argentina, Racing Club dengan biaya 25 juta euro. Sejak saat itu, Lautar terus menjadi figur kunci di lini depan Inter.

Di musim ini, juara Piala Dunia 2022 itu sudah mencetak 90 gol dan 20 assist dari 213 laga bersama Inter Milan di ajang resmi.

Tak hanya itu, Lautaro Martinez juga sudah memberikan empat gelar untuk Inter Milan. Satu di ajang Serie A, satu gelar di ajang Coppa Italia dan dua gelar yang lain diraih pada ajang Supercoppa Italiana.

4 dari 5 halaman

Duet dengan Edin Dzeko

Romelu Lukaku kembali ke Inter Milan di musim ini. Kembalinya Lukaku sempat membuat fans Inter berharap kembalinya duet apik antara Lukaku dan Lautaro Martinez.

Namun, kondisi Lukaku tak ideal. Pemain asal Belgia itu bermasalah pada kebugaran.

Lautaro Martinez justru menemukan rekan duet baru dalam diri Edin Dzeko. Keduanya secara total sudah mencetak 20 gol untuk Inter di msuim ini.

Dengan rincian Lauataro Martinez mencetak 13 gol sementara sisanya dicetak oleh Edin Dzeko.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer