Sukses


16 Besar Liga Champions: Duo Pilar Absen, Lini Tengah Real Madrid Pincang di Markas Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool akan menjamu juara bertahan Real Madrid di Anfield pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023, Rabu, (22/2/2023) dini hari WIB. Pertemuan kedua tim memiliki aroma balas dendam.

Tentu kubu yang mengusung misi melakukan pembalasan adalah Liverpool. Jagoan Inggris yang menelan kekalahan menyakitkan dari Real Madrid pada partai final Liga Champions musim lalu.

Musim lalu, mereka bertemu di final. Real Madrid mengalahkan Liverpool 1-0 lewat gol tunggal Vinicius Junior untuk meraih gelar mereka yang ke-14. Musim ini, kedua tim berjumpa di babak 16 besar.

Liverpool bisa sedikit bernapas lega menjelang pertandingan. Sebab kekuatan Real Madrid sedikit pincang dengan absennya dua pemain tengah andalan mereka di Stadion Anfield dini hari nanti.

2 dari 5 halaman

Lini Tengah Pincang

Namun Real Madrid dipastikan tidak akan diperkuat dua pemain andalannya yaitu Toni Kroos dan Aurelian Tchouameni untuk meladeni tuan rumah Liverpool. Kabar baiknya adalah Karim Benzema yang kembali akan bermain setelah absen lama karena cedera.

Juara bertahan Liga Champions itu sudah  tiba di markas Liverpool pada Senin sore waktu setempat. Namun kekuatan lini tengah mereka bakal sedikit terjuras dengan absennya Kroos dan Tchouameni.

Kroos masih tidak sehat, setelah melewatkan pertandingan hari Rabu dengan Elche di Bernabeu karena sakit, dan Tchouameni belum pulih dari flu.

Melansir Daily Mail, pemain internasional Jerman itu menderita infeksi usus yang berdampak buruk pada berat dan massa ototnya.

Dengan absennya kedua pemain itu, El Real akan mengandalkan Luka Modric bersama Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Mario Martin, Sergio Arribas dan Dani Ceballos.

3 dari 5 halaman

Benzema Comeback

Sementara itu, Benzema telah masuk dan keluar dari skuad Ancelotti akhir-akhir ini, masih merasakan efek dari cedera hamstring yang dia alami menjelang Piala Dunia tahun lalu, dan ditarik keluar lebih awal saat Real Madrid menang 4-0 melawan Elche terakhir. Rabu.

Pemain Prancis itu dikeluarkan dari skuad Ancelotti sepenuhnya melawan Osasuna, menimbulkan keraguan atas ketersediaannya menjelang pertandingan Liga Champions.

Penggemar Los Blancos akan senang mendengar dimasukkannya dia ke dalam skuad, mengingat penampilan penyerang yang merajalela selama babak sistem gugur turnamen musim lalu.

Benzema mencetak 10 gol dalam tujuh pertandingan sistem gugur untuk Madrid musim lalu, saat raksasa Spanyol mengangkat mahkota Liga Champions ke-14 mereka dengan mengalahkan Liverpool di final.

4 dari 5 halaman

Liverpool On Fire

Sementara di kubu tuan rumah Liverpool, mereka sedang membangun momentum bangkit. Pasukan Jurgen Klopp mengalahkan tim papan atas Newcastle 2-0 di St James' Park, dan bangkit kembali dalam perebutan posisi empat besar.

Liverpool dan Real Madrid harus bertemu di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Mohamed Salah dkk. finis kedua di grup mereka di belakang pemimpin Serie A Napoli.

Di kubu Real Madrid, tim besutan Carlo Ancelotti memuncaki Grup F dengan 13 poin di atas Red Bull Leipzig, memenangkan empat dari enam pertandingan mereka.

 

Sumber: Daily Mail

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Leg I Babak 16 Besar Liga Champions

  • Liverpool Vs Real Madrid
  • Rabu, 22 Februari 2023
  • Kick-off: 03.00 WIB
  • Live Streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer