Sukses


Butuh Gol ke Gawang Nantes demi Lolos 16 Besar Liga Europa, 4 Penyerang Tajam Ini Bisa Dimaksimalkan Juventus

Bola.com, Jakarta - Juventus menjamu Nantes dalam leg kedua play-off fase knockout Liga Europa 2022/2023 di Stade de la Beaujoire, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB. Kedua tim meraih hasil imbang 1-1 pada leg pertama ketika bermain di Allianz Stadium.

Peluang Juventus maupun Nantes untuk lolos ke 16 besar Liga Europa masih sangat terbuka. Namun, Nantes sedikit diunggulkan karena bakal bermain di kandang sendiri.

Peluang Juventus untuk lolos ke babak 16 besar Liga Europa juga masih terbuka. Peluang itu sangat terka besar dengan cara skuad bawaan Massimiliano Allegri harus menang, berapa pun skor akhirnya.

Siapa saja pemain yang bisa diandalkan Allegri agar Juventus bisa membongkar pertahanan Nantes?

 

2 dari 5 halaman

Federico Chiesa

Pemain pertama yang mungkin akan diandalkan Allegri untuk bisa mengacak-acak lini belakang Nantes adalah Federico Chiesa. Pemain asal Italia ini bisa dibilang sebagai pilar utama Juventus di bawah asuhan Massimiliano Allegri.

Namun sayang, musim ini performanya agak sedikit terganggu cedera berkepanjangan. Meski masih minim kontribusi untuk Juventus, tetapi Chiesa patut diwaspadai oleh pemain Nantes.

Hanya saja, masih belum ada keputusan pasti apakah Chiesa akan dimainkan. Kondisi Chiesa meragukan karena baru pulih dari cedera.

3 dari 5 halaman

Adrien Rabiot

Pemain kedua yang bisa membongkar lini pertahanan Nantes adalah Adrien Rabiot. Pemain asal Prancis ini juga menjadi pilar utama di bawah asuhan Allegri.

Tercatat Rabiot sudah mengaplikasikan empat gol dan dua assist di Serie A dari total 19 penampilan bersama Juventus pada musim ini. Mantan pemain PSG ini terbilang cukup solid bersama Paredes dan Locatelli di lni tengah Juventus. 

Kemampuan bertahan dan transisi menyerangnya juga sangat bagus. Bahkan Rabiot termasuk pemain tengah yang sering menciptakan peluang melalui tembakan jarak jauh untuk menciptakan gol bagi Juventus.

4 dari 5 halaman

Angel Di Maria

Kemudian ada Angel Di Maria. Bersama Rabiot dan Paredes, Angel Di Maria diboyong Juventus dari PSG dan menjadi pilar utama Juventus di bawah asuhan Allegri pada musim ini.

Angel Di Maria diharapkan bisa bermain layaknya ketika membela Argentina di final Piala Dunia 2022. Dalam gelaran itu, Di Maria tampil apik bersama Argentina dengan menorehkan satu gol dan dua assist dari lima pertandingan.

Angel Di Maria baru saja menyumbangkan satu gol ketika bemain sebagai pemain pengganti melawan Spezia yang berakhir dengan kemenangan 2-0.

Ini tentu menjadi modal bagus bagi mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu untuk kembali mencetak gol ketika melawan Nantes.

5 dari 5 halaman

Dusan Vlahovic

Dusan Vlahovic sekarang menjadi ujung tombak utama Juventus. Vlahovic yang mencetak gol ke gawang Nantes pada leg pertama. Namun, dia tidak bisa mempersembahkan kemenangan karena Juventus ditahan imbang 1-1.

Vlahovic telah membukukan delapan gol dan dua assist di Serie A. Kemampuan Vlahovic di depan gawang diharapkan bisa mempersembahkan kemenangan bagi Juventus agar bisa lolos ke 16 besar.

Sumber: Transfermrkt

Disadur dari: Bola.net (Irasz Fabian Ilyasa/Asad Arifin, published 23/2/2023)

 

Video Populer

Foto Populer