Sukses


VIDEO: Angel Di Maria Hattrick, Juventus Kalahkan Nantes 3-0 di Liga Europa

Bola.com, Jakarta Juventus berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Europa 2022/2023 setelah menggasak Nantes di play-off. Bianconeri menang telak 3-0 di markas Nantes pada leg kedua play-off, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB. Tiga gol Juventus diborong Angel Di Maria.

Baru 5 menit berjalan, Juve berhasil membuka keunggulan. Fagioli menekan bek lawan hingga kehilangan bola, lalu melanjutkannya dengan umpan pendek untuk Di Maria. Sepakan melengkung ke sudut atas. Gol! Nantes 0-1 Juventus.

Gol cepat Juve memaksa Nantes untuk merespons. Tempo pertandingan meninggi. Nantes coba menekan Juve dan balas menyerang. 15 menit berlalu.

Menit ke-17, bencana menghampiri Nantes. Pallois dihukum kartu merah langsung karena handball di kotak terlarang untuk peluang tembakan Di Maria. Wasit mengabaikan protes pemain Nantes.

Kesempatan penalti kemudian dieksekusi Di Maria dengan sempurna. Sepakan keras ke sudut atas, kiper Nantes menebak arah yang salah. Gol! Nantes 0-2 Juventus. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Tidak banyak peluang yang diciptakan Nantes pada awal babak kedua, justru Juventus sukses memperbesar keunggulan.

Menit ke-78 Di Maria membungkus hattrick sekaligus memastikan kemenangan Juventus. Sepakan Sandro diblok Lafont, bola diambil Vlahovic yang lantas menyodorkannya untuk Di Maria. Sundulan tipis melewati garis gawang. Gol! Nantes 0-3 Juventus.

Memasuki 10 menit akhir, Nantes mendapatkan sejumlah peluang, tapi Juve bisa bertahan dengan baik. Wasit meniup peluit panjang. Skor 3-0 untuk kemenangan Juventus.

 

Video Populer

Foto Populer