Sukses


4 Catatan Unik Setelah MU Singkirkan Barcelona di Liga Europa: Setan Merah Lupa Caranya Kalah

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) berhasil menumbangkan Barcelona dalam leg kedua play-off babak gugur Liga Europa 2022/2023 dengan skor 2-1 di Stadion Old Trafford, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB.

Hasil ini membawa tim Setan Merah melaju ke babak 16 besar Liga Europa 2022/2023. MU patut berterima kasih kepada Antony yang menjadi penentu kemenangan setelah gol yang ia cetak.

Kemenangan yang diraih MU dengan tidak mudah setelah mencatat comeback untuk bisa menaklukkan Barcelona. Sebab wakil Spanyol berhasil unggul terlebih dahulu melalui Robert Lewandowski di babak pertama.

Namun pasukan Erik ten Hag mampu mengejar ketertingalan bahkan berbalik unggul pada 45 menit kedua melalui gol Fred dan Antony. Hasil ini membuat MU lolos dengan agregat kemenangan 4-3 atas Barcelona.

Sejumlah catatan menarik tersaji dari hasil akhir pertandingan MU versus Barcelona dini hari tadi. Terutama hasil yang mempertegas MU menunjukkan kedigdayaannya musim ini. Yuk simak ulasannya:

2 dari 5 halaman

Jago Kandang

Keberhasilan MU mengalahkan Barcelona dini hari tadi, membuat Setan Merah memperpanjang catatan positifnya di musim ini, terutama ketika bermain di kandang sendiri, Stadion Old Trafford. Mereka menjadi tim yang sangat sulit dikalahkan.

Setelah menelan dua kekalahan dari empat pertandingan kandang pertama mereka di semua kompetisi musim ini, sejak itu MU tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan di Old Trafford, dan memenangkan 16 laga di antaranya.

3 dari 5 halaman

Rekor Barcelona Ternoda

MU kini menjadi tim pertama sejak Granada pada April 2021 yang mengalahkan Barcelona setelah tertinggal di babak pertama. Barca tidak terkalahkan dalam 37 pertandingan ketika mereka memimpin di babak pertama.

4 dari 5 halaman

Kedalaman Skuad MU

Manchester United memiliki 19 gol yang dicetak oleh pemain pengganti di semua kompetisi musim ini. Catatan itu menjadi yang terbanyak dari lima tim liga besar Eropa pada musim 2022/2023.

Situasi ini membuat MU memiliki kedalaman skuad yang sangat baik. Erik ten Hag mempunyai pemain yang bisa menjadi penentu dari bangku cadangan.

5 dari 5 halaman

Rekor Lewandowski

Striker Barcelona, Robert Lewandowski berhasil mencetak satu gol ke gawang MU dini hari tadi. Artinya ia telah mencetak 25 gol dalam 30 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona musim ini.

Tidak cukup sampai di situ, ini menjadi musim ke-12 berturut-turut di mana dia mencetak lebih dari 25 gol di level klub. Lewandowski benar-benar layak disebut pencetak gol ulung.

 

Sumber: Opta

Video Populer

Foto Populer