Sukses


MU Lolos ke 16 Besar Liga Europa usai Tumbangkan Barcelona, Erik ten Hag: Kemenangan Terhebat Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag dengan gembira menyambut hasil positif timnya di ajang Liga Europa 2022/2023. Tim berjulukan Setan Merah berhasil menumbangkan Barcelona dalam leg kedua play-off babak dengan skor 2-1 di Stadion Old Trafford, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB.

Hasil ini membawa tim Setan Merah melaju ke babak 16 besar Liga Europa 2022/2023. MU patut berterima kasih kepada Antony yang menjadi penentu kemenangan setelah gol yang ia cetak.

Kemenangan yang diraih MU dengan tidak mudah setelah mencatat comeback untuk bisa menaklukkan Barcelona. Sebab wakil Spanyol berhasil unggul terlebih dahulu melalui Robert Lewandowski di babak pertama.

Namun pasukan Erik ten Hag mampu mengejar ketertingalan bahkan berbalik unggul pada 45 menit kedua melalui gol Fred dan Antony. Hasil ini membuat MU lolos dengan agregat kemenangan 4-3 atas Barcelona.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Ten Hag

Dikutip dari situs resmi klub, Erik ten Hag mengaku bangga dengan perjuangan anak asuhnya untuk kemenangan melawan Barcelona dini hari tadi. Bahkan pelatih asal Belanda itu menyebut hasil tadi menjadi yang terhebat sepanjang musim ini.

"Kemenangan terbesar? Ya, saya kira begitu. Kami memiliki beberapa kemenangan bagus seperti mengalahkan Liverpool, Arsenal di kandang adalah kemenangan yang sangat bagus. Tapi saya pikir ini yang terhebat,” ujar Ten Hag.

“Barcelona adalah pemimpin La Liga, unggul delapan poin dari Real Madrid saat kita semua telah melihat Real Madrid minggu ini. Jika Anda kemudian mengalahkan mereka, saya pikir itu adalah kemenangan besar dan hebat,” lanjut dia.

3 dari 4 halaman

Pujian untuk Skuadnya

Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu menilai Barcelona tampil cukup baik di sepanjang babak pertama. Penalti yang diberikan wasit untuk tim tamu juga menjadi sorotannya, ketika Bruno Fernandes melakukan pelanggaran yang sebetulnya tidak peru dilakukan.

Namun demikian, ia menilai MU jauh tampil lebih baik khususnya pada paruh kedua. Melihat comeback dengan gol yang diciptakan Fred dan Antony untuk membalikkan keadaan.

"Kami memiliki peluang, dua kali dari Bruno, sementara Barcelona tidak menciptakan sebanyak itu atau menyebabkan banyak masalah bagi kami.”

“Masalah dengan kami adalah kurangnya kepercayaan. Di babak kedua, itu jauh lebih baik setelah masuknya pemain pengganti dengan banyak kepercayaan," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Tampil Apik

Di sisi lain, Erik ten Hag juga memberikan apresiasi kepada seluruh pemainnya yang bekerja keras mengamankan kemenangan atas Barcelona. Namun ia menyebut beberapa pemain berhasil menunjukkan kepribadian hebat.

"Saya pikir kami memiliki beberapa kepribadian hebat dalam tim seperti Raphael Varane dan Lisandro Martinez. Kemudian ada Antony atau Garnacho yang tidak takut pada siapa pun. Bruno juga, Casemiro tentu saja, kami memiliki beberapa pemain dengan kepribadian hebat,” jelas Ten Hag.

“Mereka ulet dan punya tekad yang besar. Anda harus mendapatkan hasil. Tertinggal lebih dulu di babak pertama kemudian membuktikan bangkit di sisa pertandingan dalam situasi sulit. Jelas akan menjadi motivasi positif musim ini,” tegasnya.

 

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer