Sukses


Liga Europa: Ten Hag Puji Mentalitas MU saat Kalahkan Barcelona, Duo Supersub Tampil Keren

Bola.com, Jakarta - Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag merespons hasil positif timnya di ajang Liga Europa 2022/2023. Tim berjulukan Setan Merah berhasil menumbangkan Barcelona dalam leg kedua play-off babak dengan skor 2-1 di Stadion Old Trafford, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB.

Hasil ini membawa Marcus Rashford dkk. melaju ke babak 16 besar Liga Europa 2022/2023. MU patut berterima kasih kepada Antony yang menjadi penentu kemenangan setelah gol yang ia cetak di babak kedua.

Kemenangan MU juga tidak diraih mudah setelah mencatat comeback untuk bisa menaklukkan Barcelona. Sebab wakil Spanyol berhasil unggul terlebih dahulu melalui Robert Lewandowski di babak pertama.

Namun pasukan Erik ten Hag mampu mengejar ketertingalan bahkan berbalik unggul pada 45 menit kedua melalui gol Fred dan Antony. Hasil ini membuat MU lolos dengan agregat kemenangan 4-3 atas Barcelona.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Selalu Kerja Keras

Erik ten Hag mengungkapkan bahwa para pemainnya bereaksi  dengan baik setelah sempat tertinggal di babak pertama. Tendangan penalti yang dieksekusi Robert Lewandowski membuat MU tertinggal.

MU bangkit di babak kedua. Belum genap dua menit paruh kedua berjalan, Fred berhasil mencetak gol penyama skor. Disusul gol penentu dari Antony yang membuat MU akhirnya menang 2-1.

"Pada akhirnya, itu adalah kemenangan yang hebat karena kami memiliki keyakinan untuk meraih kemenangan itu. Kami mendapatkannya dengan luar biasa. Sebab kami terus menekan dan bekerja dengan ulet,” beber Ten Hag dikutip dari situs resmi MU.

3 dari 4 halaman

Meledak Seperti Dinamit

Eks arsitek Ajax Amsterdam menambahkan, timnya layak menang karena menampilkan daya juang yang tinggi sepanjang laga. Ia mengambarkan para pemain MU layaknya sebuah dinamit karena hasrat yang besar untuk memenangkan sebuah laga.

“Kami harus menjadi dinamit dengan memiliki keyakinan untuk memenangkan pertandingan besar. Dalam pertandingan besar seperti ini, seringkali tentang mentalitas dan menjadi benar di setiap momen pertandingan," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Pujian untuk Antony dan Garnacho

Dua pemain MU yakni Alejandro Garnacho dan Antony mendapat pujian dari Erik ten Hag atas penampilan apik kontra Barcelona dini hari tadi. Padahal kedua pemain itu baru tampil di babak kedua namun memberikan kontribusi nyata.

"Itu adalah salah satu bagian dari rencana permainan saya. Memasukkan Antony dan Alejandro Garnacho berarti mendapatkan kecepatan saat menggiring bola,” lanjut Erik ten Hag.

“Mereka keduanya sangat berani, tidak takut pada siapa pun. Itu memberi dorongan bagi seluruh tim dalam permainan,” jelas Ten Hag.

 

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer