Sukses


Saat Banyak Klub Besar Mengejar Jude Bellingham, Borussia Dortmund Masih Berharap Bisa Memperpanjang Kontrak

Bola.com, Dortmund - Jude Bellingham adalah satu di antara pemain muda dengan talenta paling menjanjikan di Eropa saat ini. Jude Bellingham belakangan kian berkembang menjadi pemain andalan di Borussia Dortmund.

Situasi itu membuat Borussia Dortmund was-was. Saat ini makin banyak klub yang tertarik untuk memboyong Jude Bellingham.

Liverpool adalah nama lama yang terus dikaitkan dengan Jude Bellingham. Belum lagi ada Real Madrid yang kabarnya sudah siap melakukan peremajaan di lini tengah mereka.

Meski demikian direktur olahraga Borussia Dortmund, Sebastian Kehl, tetap percaya diri bisa memperpanjang kontrak Jude Bellingham. Kontrak terkini Bellingham di Dortmund akan berakhir pada musim panas 2025.

"Saya akan mencoba untuk memperpanjang kontrak Jude Bellingham di Borussia Dortmund," ujar Kehl dilansir dari ZDF.

2 dari 4 halaman

Belum Ada Komunikasi

Namun, Kehl mengaku sampai saat ini pihaknya belum melakukan komunikasi apapun dengan pihak keluarga Jude Bellingham. Eks pemain Birmingham City itu memang memercayakan urusan transfer kepada keluarganya.

"Kami belum bicara apapun dengan keluarga Bellingham," ujarnya.

Sebastian Kehl juga menyebut Jude Bellingham saat ini sangat menikmati perannya di Borussia Dortmund. Kehl juga menyebut Bellingham sangat fokus kepada sepak bola.

"Jude Bellingham sangat santai, dia juga sangat fokus dengan sepak bola," tandas eks gelandang Borussia Dortmund itu.

3 dari 4 halaman

Mendekat ke Liverpool

Sementara itu seorang jurnalis asal Jerman dalam kolomnya di Caught Offside menyebut Jude Bellingham memang fokus di Borussia Dortmund saat ini. Namun, pemain berusia 19 tahun itu menjalin hubungan yang dekat dengan Liverpool.

“Saya mendengar bahwa Jude Bellingham sangat memperhatikan apa yang sedang dilakukan Liverpool saat ini," tulis Falk.

Lebih lanjut, Falk menjelaskan jika Bellingham cukup tertarik untuk pindah ke Liverpool. Bellingham bisa memberikan perubahan di klub tersebut.

“Di Liverpool, dia melihat bahwa klub membutuhkannya dan dia dapat membangun sesuatu di sana, jadi itulah mengapa tim tetap menjadi pilihan yang menarik baginya," jelas Falk.

4 dari 4 halaman

Lebih dari 100 Laga

Jude Bellingham bergabung dengan Borussia Dortmund pada musim panas 2020. Saat itu usianya masih 17 tahun.

Meski demikian, ia sudah mampu memaksa Borussia Dortmund untuk mengeluarkan dana sebesar 25 juta euro kepada Birmingham City.

Kini pada usianya yang masih 19 tahun, Jude Bellingham sudah tampil dalam 120 laga bersama Dortmund. Pemain bernomor punggung 22 itu itu pun sudah mencetak 20 gol dan 24 assist untuk BVB.

Tak hanya itu, nilai pasar Jude Bellingham juga melonjak drastis. Kini, nilai pasarnya diperkirakan ada di kisaran 110 juta euro.

Sumber: ZDF dan Caught Offside

 

Video Populer

Foto Populer