Sukses


Messi dan Mbappe Cetak Gol, PSG Benamkan Nantes di Liga Prancis

Bola.com, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) masih terlalu tangguh buat Nantes saat keduanya bersua pada lanjutan pekan ke-26 Liga Prancis 2022/2023. Les Parisiens menang meyakinkan 4-2 atas tamunya di Parc des Princes, Minggu (5/3/2023) dini hari WIB.

PSG berhasil menang berkat gol dari Lionel Messi, Danilo Pereira, Kylian Mbappe dan gol bunuh diri Jaouen Hadjan. Sementara Nantes memberikan perlawanan berkat gol Ludovic Blas dan Ignatius Kpene Ganago.

Berkat hasil ini PSG kian nyaman di puncak klasemen Ligue 1 dengan raihan 63 poin. Sementara Nantes harus puas tertahan di peringkat 13 dengan raihan 28 poin.

Duo bintang PSG, Lionel Messi dan Kylian Mbappe kembali menambah pundi-pundi golnya di musim ini. Keduanya kini sudah membukukan 13 dan 18 gol di level kompetisi domestik.

2 dari 4 halaman

Babak Pertama

Bermain di depan pendukung mereka sendiri, PSG langsung tancap gas sejak awal. Anak asuh Christophe Galtier itu mendominasi penguasaan bola sejak awal laga.

Baru 12 menit laga berjalan, PSG berhasil memecah kebuntuan. Menerima umpan silang dari Nuno Mendesi, Messi menyambar bola tersebut dengan tendangan mendatar sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Lima menit berselang petaka kembali menghampiri Nantes. Berawal dari sepakan Mbappe yang berhasil ditepis Alban Lafont, bola jatuh ke kaki Jaouen Hadjam. Sang bek berniat untuk menghalau bola namun bola malah masuk ke gawang sendiri. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan PSG.

Meski tertinggal 2-0, Nantes tidak menyerah begitu saja. Di 31, Ludovic Blas secara mengejutkan membobol gawang Donnarumma dari tembakan sudut sempit dari sisi kiri. Skor berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Nantes.

Tujuh menit berselang, gawang Donnarumma kembali bobol. Kali ini Ignatius Ganago sukses membobol gawang PSG melalui sundulannya yang memanfaatkan sepak pojok dari Florent Mollet.

Jual beli serangan berlanjut, namun skor 2-2 tidak berubah sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

3 dari 4 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, PSG kembali tancap gas. Sempat kendur di akhir babak pertama membuat Galtier meminta anak asuhnya untuk tampil lebih agresif di babak kedua.

Usaha PSG ini membuahkan hasil yang manis. 15 menit selang kick off babak kedua, Les Parisien sukses membobol gawang Nantes setelah umpan lambung Kylian Mbappe disambut sundulan Danilo Pereira ke gawang Nantes. Skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan PSG.

Tertinggal satu gol membuat Nantes bermain lebih agresif. Mereka mencoba memberikan perlawanan bagi PSG agar bisa menyamakan kedudukan.

Namun sayang di masa injury time, gawang Nantes malah bobol. Berawal dari Timothee Pembele yang berhasil merebut bola dari bek Nantes, sang pemuda memberikan umpan kepada Mbappe yang sudah berada di kotak penalti.

Dijaga oleh salah satu bek Nantes, Mbappe yang menerima umpan itu langsung berbalik badan dan melepaskan tembakan mendatar yang menjebol gawang Nantes. Skor 4-2 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

4 dari 4 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • PSG (3-5-2): Donnarumma; Marquinhos, Ramos, Danilo; Mendes, Ruiz, Emery, Vitinha, Mukiele; Mbappe, Messi
  • Pelatih: Christophe Galtier
  • Nantes (5-4-1): Lafont; Hadjam, Pallois, Castelleto, Andrei, Centtonze; Mollet, Sissoko, Moutoussamy, Blas; Ganago
  • Pelatih: Antoine Kombouare

 

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 5/3/2023)

Video Populer

Foto Populer