Sukses


AS Roma Libas Juventus di Liga Italia, Jose Mourinho: Kami Memang Tampil Lebih Baik Kok!

Bola.com, Jakarta - AS Roma berhasil melibas Juventus pada big match pekan ke-25 Liga Italia 2022/2023. Tim berjulukan Giallorossi menang tipis 1-0 atas Bianconeri di Stadion Olimpico, Senin (6/3/2023) dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan AS Roma diciptakan oleh bek Gianluca Mancini di menit ke-53 menyambut umpan Bryan Cristante. Dalam pertandingan ini juga diwarnai kartu merah untuk striker Juventus, Moise Kean yang baru 40 detik di atas lapangan.

Berkat tambahan tiga poin ini, AS Roma menyodok di urutan keempat dengan nilai 47. Adapun Juventus masih berkutat di peringkat delapan dengan 35 poin.

Manajer AS Roma, Jose Mourinho membeberkan bahwa timnya layak mendapat poin penuh atas Juventus. Ia tak ragu mengakui bahwa Giallorossi memang tampil lebih baik ketimbang lawannya.

“Roma menang karena bermain lebih baik dan memberikan 100 persen. Kemenangan ini memang karena keinginan dan sikap dari para pemain kami,” terang Mourinho dilansir dari Football Italia.

2 dari 5 halaman

Bangkit dari Hasil Jeblok

Mourinho mengatakan bahwa hasil apik atas Juventus sebagai imbas dari kebangkitan timnya. Seperti diketahui AS Roma dipecundangi Cremonese pekan lalu dan Mourinho diusir wasit.

Usaha AS Roma untuk menaklukkan Juventus juga tidaklah mudah. Beruntung Gianluca Mancini keluar sebagai pahlawan dengan gol ajaib dari luar kotak penalti.

“Saat kami bermain sebagai tim dan para pemain memberikan segalanya, kami bisa membawa pulang hasilnya. Saya senang atas kemenangan ini, tapi saya masih belum melupakan performa di Cremonese,” tutur eks pelatih Chelsea.

3 dari 5 halaman

Pujian untuk Juventus

Namun demikian, Mourinho juga memuji permainan Juventus yang sempat membuat Roma menderita. Kiper Rui Patricio berulangkali mengamankan gawangnya dari gempuran para pemain Bianconeri.

“Juventus tetaplah tim dalam performa terbaik. Pertahanan mereka sungguh kuat, begitu juga saat mereka menyerang. Beruntung Rui Patricio menampilkan beberapa keajaiban. Setiap melawan Juventus, penjaga gawang harus bermain hebat,” jelas Mourinho.

4 dari 5 halaman

Tembus Zona Liga Champions

AS Roma sekarang berada di posisi keempat bersama Milan di papan klasemen sementara Serie A. The Special One meminta timnya untuk tetap membumi. Sementara konsentrasi berikutnya adalah mempersiapkan diri menghadapi Real Sociedad di ajang Liga Europa tengah pekan nanti.

“Jika melihat Liga Europa musim ini, mirip dengan Liga Champions. Kami terus memainkannya satu per satu dan melihat apa yang bisa kami lakukan,” tegasnya.

 

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Tengok Peta Persaingan di Serie A Musim Ini

Video Populer

Foto Populer