Sukses


PSG Puyeng, Neymar Operasi dan Bakal Absen Sampai 4 Bulan

Bola.com, Paris - PSG terancam kehilangan Neymar selama tiga hingga empat bulan. Neymar akan menjalani operasi cedera pergelangan kaki kanannya.

PSG akan melawan Bayern Munchen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/2023, di Allianz Arena, Kamis (09/03/2023) dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut Les Parisiens sudah dipastikan tidak diperkuat oleh Neymar dan menjadi kerugian besar mengingat mereka tertinggal agregat 0-1.

Neymar mengalami cedera tersebut dalam pertandingan Ligue 1 melawan Lille bulan lalu, di mana ia harus ditandu keluar lapangan. Dalam kemenangan yang diraih PSG dengan skor 4-3, pemain berusia 31 tahun hanya sanggup bermain hingga menit 56 sebelum digantikan oleh Hugo Ekitike.

Sejatinya, Neymar juga mengalami masalah pada pergelangan kaki yang sama saat Piala Dunia, yang membuatnya absen dalam dua pertandingan grup bersama Brasil.

2 dari 3 halaman

Kerusakan Ligamen

Setelah pertandingan melawan Lille, PSG mengonfirmasi bahwa Neymar mengalami kerusakan pada ligamen di pergelangan kakinya. Pelatih PSG, Christophe Galtier mengatakan pada hari Jumat bahwa Les Parisiens akan bermain tanpa Neymar untuk dua pertandingan berikutnya.

Namun, pada hari Senin waktu setempat, tim yang bermarkas di Parc des Princes itu merilis kabar terbaru mengenai kondisi pemain asal Brasil tersebut.

"Neymar Jr mengalami beberapa insiden ketidakstabilan pergelangan kaki kanan dalam beberapa tahun terakhir."

"Setelah keseleo terakhir yang dialaminya pada 20 Februari, staf medis PSG merekomendasikan operasi perbaikan ligamen, untuk menghindari risiko besar kekambuhan," bunyi pernyataan resmi klub.

3 dari 3 halaman

Operasi di Qatar

PSG akan membawa ke Rumah Sakit ASPETAR di Doha, Qatar, untuk segera melakukan operasi pada cederanya.

Menurut sumber yang sama, eks bintang Barcelona bakal absen tiga hingga empat bulan ke depan dan dipastikan musim sang pemain telah berakhir.

"Semua ahli yang dikonsultasikan mengonfirmasi kebutuhan ini. Operasi ini akan dilakukan dalam beberapa hari mendatang di Rumah Sakit ASPETAR di Doha."

"Diperkirakan akan ada pemulihan selama 3 sampai 4 bulan sebelum dia kembali ke latihan tim."

Sumber: Official PSG via The Athletic

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, 7/3/2023)

Video Populer

Foto Populer