Sukses


Liga Italia: Cemerlang Bersama Napoli, Kini Victor Osimhen Punya Mimpi Bermain di Liga Inggris, Kode Nih!

Bola.com, Naples - Victor Osimhen adalah penyerang paling bersinar di Seria A Liga Italia musim ini. Ia menjadi top scorer sementara kompetisi tersebut dengan 19 gol sejuah ini.

Victor Osimhen pun sedang di ambang prestasi besar. Penyerang asal Nigeria itu berpeluang besar membawa Napoli mengakhiri puasa gelar di Serie A Liga Italia yang sudah berlangsung lebih dari 30 tahun.

Namun, rupanya Victor Osimhen tak berniat bermain selamanya di Napoli. Pemain berusia 24 tahun itu memiliki mimpi lain, yakni bisa bermain di Premier League.

Osimhen tampak serius dengan mimpi itu. Bahkan, ia mengungkapkan akan bekerja sangat keras untuk mewujudkan mimpi itu.

"Saya bekerja sangat keras untuk memastikan bisa mencapai mimpi saya, yakni bermain di Premier League, suatu hari nanti," ujar Victor Osimhen dikutip dari akun Twitter Fabrizio Romano.

 
2 dari 5 halaman

Bahagia di Serie A

Meski demikian, Victor Osimhen tampaknya tak akan terburu-buru pindah ke Premier League. Eks pemain Lille itu bahagia bermain untuk Napoli di Serie A.

Osimhen ingin menjaga momentum baik yang ia jalani di Serie A. Ia juga sadar bahwa Serie A termasuk satu dari lima liga terbaik di dunia.

"Ini adalah proses dan saya ingin terus menjaga memontum baik ini. Serie A adalah satu di antara lima liga top di dunia, dan saya merasakan sesuatu yang bagus," jelas Osimhen.

3 dari 5 halaman

Menunggu Waktu

Napoli tampaknya tinggal menunggu waktu untuk meraih gelar Serie A musim ini. Mereka masih unggul 15 poin dari Inter Miilan yang berada di posisi kedua setelah menjalani 25 pertandingan.

Jika berhasil meraih gelar Scudetto pada Mei mendatang, Victor Osimhen dkk. akan mengakhiri puasa gelar mereka pada ajang tersebut. Terakhir kali Partenopei menjadi juara Serie A terjadi pada musim 1989/1990.

Saat itu mereka masih diperkuat legenda Argentina, Diego Armando Maradona. Nama yang belakangan diabadikan menjadi nama stadion Napoli.

Diego Armando Maradona tampil hebat di musim tersebut. Legenda asal Argentina itu mencetak 16 gol dan menjadi top scorer Napoli di Serie A 1989/1990.

4 dari 5 halaman

Siapa Bisa Dapatkan Osimhen?

Pernyataan mengenai ketertarikan Victor Osimhen bermain di Premier League ini tentu akan menarik perhatian klub-klub Inggris. Beberapa klub dari negra tersebut memang terang-terangan tertarik dengan Osimhen.

Bahkan, Arsenal disebut cukup dekat dengan penyerang Nigeria itu pada musim panas 2022. Namun, saat itu The Gunners sudah cukup puas dengan kedatangan Gabriel Jesus.

Klub terbaru yang mungkin tertarik dengan Victor Osimhen adalah Manchester United. Setan Merah butuh sosok penyerang tengah baru untuk meningkatkan level ketajaman mereka di lini depan.

Selain itu Liverpool juga tidak boleh dicoret dari perburuan. The Reds juga membutuhkan striker baru setelah Roberto Firmino dipastikan hengkang pada akhir musim ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A 2022/2023

Video Populer

Foto Populer