Sukses


Jumpa RB Leipzig di Liga Champions, Pep Guardiola: Man City Pantang Kalah

Bola.com, Manchester - Manchester City akan bersua RB Leipzig pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions. Manajer Man City, Pep Guardiola, meminta timnya untuk tak kalah dalam duel kontra Leipzig.

The Citizens mengalami musim yang cukup berat pada musim ini. Mereka kerap meraih hasil yang kurang memuaskan di Premier League dan juga Liga Champions.

Di liga, Manchester City masih berada di urutan kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 58. Man City tertinggal hingga lima poin dari Arsenal yang bercokol di urutan teratas.

Adapun di Liga Champions, City bermain imbang 1-1 melawan RB Leipzig pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, 23 Februari lalu.

Oleh karena itu, Manchester City wajib menang ketika menjamu Leipzig di Stadion Etihad, 15 Maret mendatang, jika ingin lolos ke perempat final.

 

2 dari 5 halaman

Pantang Kalah

Manajer Pep Guardiola menegaskan timnya tidak bisa lagi mengalami kekalahan. Bagi manajer asal Spanyol tersebut, satu kekalahan saja bisa berarti Manchester City gagal bersaing di kompetisi tersebut hingga akhir.

"Tiba pada tahap ketika Anda berada di sana yang Anda tahu persis ketika Anda kalah dalam pertandingan, Anda kalah dalam kompetisi. Sekarang adalah momen itu yang akan terjadi,” ujar Pep Guardiola dikutip dari Fotmob.

Demi tetap bertahan di semua kompetisi, Pep akan melakukan persiapan yang lebih matang. Dia menerangkan timnya harus bisa menang dalam dua laga ke depan menghadapi Crystal Palace dan RB Leipzig.

 

3 dari 5 halaman

Kerepotan Hadapi Crystal Palace

Minggu ini akan sulit mengingat Crystal Palace dengan permainan bertahan mereka terkenal sebagai musuh alami Man City.

"Kami mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan melawan Crystal Palace, selalu sangat sulit bagi kami menghadapi mereka," kata Guardiola.

“Dan, tentu saja Leipzig. Saya memiliki pendapat yang sama ketika kami melawan mereka dan setelah Burnley bersama Vinnie akan kembali ke sini sebelum jeda internasional," tambah Pep.

 

4 dari 5 halaman

Dorong Kualitas Pemain

Demi tak terkalahkan di sisa laga musim ini, Pep Guardiola ingin para pemain bisa menampilkan permainan terbaiknya. Dia masih merasa beberapa pemain mulai mengalami penurunan performa, satu di antaranya Kevin De Bruyne.

Guardiola menilai permainan De Bruyne masih jauh dari harapan saat Man City menang atas Newcastle United pekan lalu. Namun, sang pemain percaya dengan sedikit dorongan gelandang Timnas Belgia itu mampu kembali ke bentuk terbaiknya.

"Semua orang tahu levelnya De Bruyne. Dalam satu minggu dia memiliki kesempatan untuk menunjukkan kualitasnya, senang atas kemenangan yang kami raih, inilah yang harus kami lakukan. Kembali ke prinsip, bekerja keras."

"Semuanya akan kembali tanpa usaha apa pun. Lakukan saja dengan kualitas biasa, yang terbaik," tambahnya.

Sumber: Fotmob dan Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby/Published: 07/03/2023)

5 dari 5 halaman

Jadwal Leg Kedua 16 Besar Liga Champions:

Rabu, 8 Maret 2023

  • 03:00 WIB Benfica vs Club Brugge - Champions TV 1, Vidio
  • 03:00 WIB Chelsea vs Borussia Dortmund - SCTV, Vidio

Kamis, 9 Maret 2023

  • 03:00 WIB Bayern Munchen vs PSG - SCTV, Vidio
  • 03:00 WIB Tottenham vs AC Milan - Champions TV 1, Vidio

Rabu, 15 Maret 2023

  • 03:00 WIB Manchester City vs RB Leipzig - SCTV, Vidio
  • 03:00 WIB Porto vs Inter Milan - Champions TV 1, Vidio

Kamis, 16 Maret 2023

  • 03:00 WIB Real Madrid vs Liverpool - SCTV, Vidio
  • 03:00 WIB Napoli vs Eintracht Frankfurt - Champions TV 1, Vidio

Video Populer

Foto Populer