Sukses


Hasil Lengkap Liga Champions, Rabu 8 Maret Dini Hari WIB: Chelsea Bungkam Dortmund, Benfica Berpesta

Bola.com, Jakarta - Chelsea dan Benfica berhasil memastikan diri menjadi dua tim pertama yang lolos ke perempat final Liga Champions 2022/2023 setelah meraih kemenangan pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (8/3/2023) dini hari WIB.

Chelsea berhasil lolos ke perempat final Liga Champions berkat kemenangan 2-0 yang mereka raih pada leg kedua 16 besar. The Blues unggul agregat 2-1 atas Dortmund.

Sementara itu, Benfica yang memulai leg kedua dengan keunggulan 2-0 yang mereka raih di markas Club Brugge, berhasil menang 5-1 dalam laga tadi malam.

Klub raksasa Portugal itu pun memastikan diri melangkah ke perempat final Liga Champions dengan agregat sangat besar, 7-1.

Berikut jalannya pertandingan dua laga leg kedua 16 besar Liga Champions yang digelar Rabu (8/3/2023) dini hari WIB.

2 dari 5 halaman

Chelsea Bangkit di Stamford Bridge

Chelsea memulai leg kedua 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge ini dengan modal tertinggal 0-1 dari Borussia Dortmund. Namun, bermain di Stamford Bridge, The Blues mampu bangkit dan menang 2-0.

Chelsea bermain begitu termotivasi di depan pendukung yang memadati Stamford Bridge. Sejumlah peluang berhasil diciptakan oleh tim asuhan Graham Potter ini. Namun, begitu banyak peluang terbuang, termasuk dua kali dianulirnya gol Chelsea karena Raheem Sterling sudah lebih dulu berada di posisi offside.

Chelsea berhasil membuka keunggulan lewat gol Raheem Sterling pada menit ke-43. Memanfaatkan umpan dari Ben Chilwell, Sterling mampu memaksimalkan peluang untuk membawa The Blues unggul dalam laga ini.

Memulai babak kedua dengan agregat 1-1, Chelsea makin termotivasi. Lima menit setelah babak kedua dimulai, The Blues mendapatkan penalti dari wasit karena ada handball yang terjadi di kotak terlarang.

Kai Havertz yang maju sebagai eksekutor gagal melakukan tugasnya dengan baik. Namun, wasit kemudian melihat VAR karena adanya pergerakan yang kemudian membuat penalti harus diulang. Penyerang Chelsea itu pun berhasil untuk mengeksekusi pada kesempatan kedua untuk membawa The Blues unggul 2-0.

Keunggulan 2-0 untuk Chelsea bertahan hingga laga usai. The Blues pun berhasil memastikan tiket perempat final menjadi milik mereka dengan kemenangan 2-1 secara agregat atas Borussia Dortmund.

3 dari 5 halaman

Benfica Berpesta di Depan Pendukungnya

Dalam pertandingan lain, Benfica yang menjamu Club Brugge di Estadio do Sport Lisboa e Benfica dengan agregat 2-0, berhasil menambah keunggulannya lewat pesta gol di depan para pendukungnya. Benfica menang telak 5-1 dalam leg kedua 16 besar Liga Champions dan lolos ke perempat final dengan agregat 7-1.

Pesta gol Benfica dimulai dengan gol yang dicetak Rafa pada menit ke-38 setelah memaksimalkan umpan dari Goncalo Ramos.

Setelah memberikan assist untuk gol pertama Benfica, Goncalo Ramos berhasil mencetak dua gol, masing-masing pada menit 45+1 dan 57.

Penyerang muda Timnas Portugal itu memaksimalkan umpan Joao Mario dan Alex Grimaldo untuk bisa mencatatkan brace dalam laga ini.

Setelah itu, giliran Joao Mario yang sudah berkontribusi lewat assist, akhirnya mencetak gol. Tepatnya pada menit ke-71, Joao Mario mencetak gol lewat titik putih untuk membawa Benfica unggul empat gol dalam laga ini.

David Neres mencatatkan namanya di papan skor lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-77 setelah menerima umpan dari Joao Neves. Gol ini menjadi gol terakhir Benfica hingga akhirnya Club Brugge mencetak gol hiburan lewat Bjorn Meijer pada menit ke-87.

Kemenangan 5-1 yang diraih pada leg kedua 16 besar Liga Champions ini memastikan Benfica lolos ke perempat final dengan kemenangan agregat 7-1.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Chelsea vs Borussia Dortmund

  • Chelsea (3-4-3): Kepa Arrizabalaga; Wesley Fofana, Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella; Reece James, Enzo Fernandez, Matteo Kovacic, Ben Chilwell, Raheem Sterling, Kai Havertz, Joao Felix
  • Pelatih: Graham Potter
  • Borussia Dortmund (4-1-4-1): Alexander Meyer; Marius Wolf, Niklas Sule, Nico Schlotterbeck, Raphael Guerreiro; Emre Can; Julian Brandt, Jude Bellingham, Salih Ozcan, Marco Reus; Sebastien Haller
  • Pelatih: Edin Terzic

Benfica vs Club Brugge

  • Benfica (4-2-3-1): Odiesseas Vlachodimos; Alexander Bah, Antonio Silva, Nicolas Otamendi, Alex Grimaldo; Florentino, Chiquinho; Joao Mario, Rafa, Fredrik Aursnes; Goncalo Ramos
  • Pelatih: Roger Schmidt
  • Club Brugge (3-5-2): Simon Mignolet; Clinton Mata, Brandon Mechele, Abakar Sylla; Kamal Sowah, Tajon Buchanan, Casper Nielsen, Hans Vanaken, Bjorn Meijer; Roman Yaremchuk, Noa Lang
  • Pelatih: Scott Parker
5 dari 5 halaman

Hasil Liga Champions Tadi Malam

Chelsea 2-0 Borussia Dortmund (agregat 2-1)

  • (Raheem Sterling 43', Kai Havertz 53'-PEN)

Benfica 5-1 Club Brugge (agregat 7-1)

  • (Rafa 38, Goncalo Ramos 45'+2, 57', Joao Mario 71'-PEN, David Neres 77' | Bjorn Meijer 87')

Video Populer

Foto Populer