Sukses


4 Fakta Menarik Goncalo Ramos: Penerus Cristiano Ronaldo yang Bawa Benfica ke Perempat Final Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Keberhasilan Benfica meraih kemenangan 5-1 atas Club Brugge dalam leg kedua 16 besar Liga Champions tak lepas dari peran penting Goncalo Ramos. Dua golnya membantu raksasa Portugal itu meraih tiket ke perempat final Liga Champions.

Benfica memulai pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions dengan keunggulan 2-0 yang mereka raih pada leg pertama. Kemenangan 5-1 pada leg kedua membuat Benfica lolos ke perempat final dengan agregat 7-1.

Rafa membuka kemenangan Benfica dengan gol yang dicetak pada menit ke-38 setelah menerima umpan dari Goncalo Ramos. Setelah itu, pemain muda Portugal yang memberikan assist itu mencetak dua gol pada menit 45+2 dan 57'.

Eksekusi penalti Joao Mario pada menit ke-71 dan gol David Neres pada menit ke-77 membawa Benfica unggul 5-0 hingga akhirnya Bjorn Meijer mencetak gol hiburan untuk Club Brugge pada menit ke-87.

Melihat dari permainan pada leg kedua 16 besar Liga Champions ini, Goncalo Ramos menjadi pemain penting dalam skuad Benfica. Berikut fakta menarik mengenai pemain muda penerus Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal tersebut.

2 dari 6 halaman

Pemain Portugal Termuda

Goncalo Ramos tercatat berhasil menjadi pemain Portugal termuda yang berhasil mencetak dua gol dalam satu laga di fase knockout Liga Champions.

Goncalo Ramos mencetak dua gol ke gawang Club Brugge dalam kemenangan 5-1 ini dalam usia 21 tahun 260 hari.

3 dari 6 halaman

Pemain Benfica Pertama

 

Selain menjadi pencetak dua gol termuda asal Portugal dalam satu laga di fase knockout Liga Champions, Goncalo Ramos juga menjadi pemain Benfica pertama yang memberikan kontribusi terhadap terciptanya tiga gol dalam satu laga Liga Champions sejak 2010.

Goncalo Ramos mencetak assist untuk gol yang dicetak Rafa sebagai gol pembuka kemenangan Benfica. Dengan dua gol tambahan yang dicetaknya, ia memberikan kontribusi nyata bagi terciptanya 3 dari 5 gol Benfica dalam pertandingan ini.

4 dari 6 halaman

Masuk Jajaran Elite Top Scorer di Eropa

Dua gol yang dicetak Goncalo Ramos ke gawang Club Brugge di Liga Champions ini membuatnya kini sudah mencetak 23 gol untuk Benfica di semua kompetisi.

Hal itu membuatnya berada di peringkat kelima daftar pencetak gol terbanyak dari tujuh liga top Eropa.

Goncalo Ramos hanya tertinggal dari Robert Lewandowski dan Marcus Rashford yang mengemas 25 gol, Kylian Mbappe yang mengemas 30 gol, dan Erling Haaland yang berada di puncak dengan 33 gol.

5 dari 6 halaman

Lebih Tajam dari Victor Osimhen

 

Striker Napoli, Victor Osimhen, menjadi properti panas bursa transfer sejak musim dingin lalu karena sukses menjadi bomber tajam Partenopei di Serie A dan Liga Champions.

Victor Osimhen mencetak 21 gol dari 26 pertandingan di semua kompetisi pada musim ini.

Namun, dua gol yang dicetak oleh Goncalo Ramos ke gawang Club Brugge membuatnya kini sudah melebihi catatan Osimhen. Goncalo Ramos tercatat sudah mencetak 23 gol dari 34 laga.

 

 
6 dari 6 halaman

Catatan Goncalo Ramos Saat Hadapi Club Brugge di Leg 2 16 Besar Liga Champions

 

  • 28 sentuhan
  • 8 umpan sukses
  • 7 duel udara
  • 5 tembakan
  • 3/3 dribel
  • 2 tekel
  • 2 gol
  • 1 peluang
  • 1 assist

Video Populer

Foto Populer