Sukses


MOTION GRAFIS: Kai Havertz Jadi Pemain Terbaik dan Cetak Gol Penentu Kemenangan Chelsea Atas Borussia Dortmund

Bola.com, Jakarta - Kai Havertz keluar sebagai pemain terbaik alias man of the match di laga Chelsea vs Borussia Dortmund, duel leg kedua kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/2023, Rabu (8/3/2023).

Bermain di kandang, Stamford Bridge, skuad asuhan Graham Potter tampil menyerang demi memetik kemenangan. Terbukti, ambisi The Blues berhasil menang dan buat Borussia Dortmund angkat koper dari Liga Champions.

Kali ini, Dortmund pun tampil cukup baik, tapi skuad Chelsea tampil habis-habisan. The Blues mencetak dua gol lewat aksi Raheem Sterling di penghujung babak pertama, tepatnya pada menit 43 dan penalti Kai Havertz yang menentukan langkah Chelsea di Liga Champions pada menit ke-53.

Kemenangan 2-0 ini memastikan langkah Chelsea lolos ke babak delapan besar Liga Champions 2022/2023. Chelsea unggul agregat 2-1 atas Dortmund.

Havertz bermain sebagai ujung tombak Chelsea di laga ini. Dia memainkan peran false nine dengan cukup baik di lini serang The Blues.

Penyerang Jerman itu memaksimalkan kesempatan penalti untuk membawa Chelsea unggul dua gol dan memberikan pukulan telak pada Dortmund. Penalti pertamanya harus diulang, tapi mental Havertz terbukti cukup kuat untuk mengambil penalti kedua.

Penyerang 23 tahun ini menorehkan total 5 percobaan tembakan. Havertz juga aktif membantu pertahanan tim dengan 2 tekel bersih dan memenangi 2 duel udara.

Dengan catatan gemilangnya, Havertz layak disebut sebagai pemain terbaik Chelsea saat singkirkan Borussia Dortmund. Berikut video ulasan lengkapnya.

Video Populer

Foto Populer