Sukses


4 Faktor Ini Bisa Membuat PSG Gantian Bikin Malu Bayern Munchen di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - PSG bakal menantang Bayern Munchen pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions 2022/2023, Kamis (9/3/2023) dini hari WIB.

Pada laga di Allianz Stadium itu, PSG harus menang dengan selisih dua gol untuk bisa melaju ke perempat final.

PSG kalah dengan skor 0-1 pada duel leg pertama di Parc des Princes. Gol tunggal penentu kemenangan Bayern Munchen dicetak oleh Kingsley Coman pada menit 53.

Bayern lalu kehilangan Benjamin Pavard karena menerima kartu merah. Di Allianz Arena, di mana PSG wajib menang setidaknya dua gol jika ingin lolos ke perempat final, mereka diperkirakan akan menekan sejak menit awal.

Mbappe, yang mencetak lima gol dan satu assist dalam tiga laga terakhir, bakal menjadi salah satu tumpuan utama mereka.

Namun, Mbappe bukan satu-satunya pemain atau faktor yang bisa membawa PSG bisa comeback dan mengalahkan Bayern Munchen. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

2 dari 5 halaman

1. Bayern Munchen dan Masalahnya

Bayern Munchen sangat sulit dikalahkan di kandang. Bayern juga selalu menang pada dua laga terakhir. Namun, bukan berarti Die Roten tanpa celah. Mereka secara internal tak sepenuhnya solid.

Pertama, ada isu lama ketidakbahagiaan Manuel Neuer setelah Julian Nagelsmann mendepak Toni Tapalovic. Isu ini belum sepenuhnya selesai dan mungkin menyisakan 'bara' walau Neuer sedang cedera.

Kedua, ada gosip miring soal Joao Cancelo yang tidak bahagia. Cancelo disebut tak puas dengan menit bermain yang didapat. Nagelsmann ingin bek atau wingback yang lebih defensif dan itu didapatkan pada diri Josip Stanisic.

3 dari 5 halaman

2. Punya Pemain Berpengalaman

Secara kolektif, Bayern Munchen adalah tim yang sangat berpengalaman di Liga Champions. Bayern punya skuad yang sangat terbiasa bermain pada fase-fase sulit di Liga Champions.

PSG sedikit berbeda. Sebagai sebuah tim, PSG belum pernah juara Liga Champions. Akan tetapi, PSG punya individu yang sangat berpengalaman dan punya rekor impresif di Liga Champions.

PSG punya Sergio Ramos, pemain dengan empat gelar Liga Champions. Ramos bakal menularkan pengalaman itu pada Marquinhos di lini belakang. Selain itu, masih ada Lionel Messi yang pernah juara Liga Champions bersama Barcelona.

4 dari 5 halaman

3. PSG Punya Lionel Messi Lho!

Tentu saja, Messi!

Messi dalam performa terbaiknya dan itu adalah faktor penting. Messi sangat mungkin menghadirkan momen-momen indah pada performanya sekarang. Seperti yang terjadi di Piala Dunia 2022 lalu.

Selain kelebihan individu, Messi kini makin padu dengan Kylian Mbappe. Mereka bisa saling bertukar umpan dan bahu membahu untuk bikin gol. Kombinasi mereka bakal sulit dibendung setiap bek lawan.

Di Liga Champions 2022/2023, dari enam laga fase grup, Messi telah membuat empat gol dan empat assist.

5 dari 5 halaman

4. Sisi Kiri yang Eksplosif

Galtier bisa mengandalkan sisi untuk bisa membongkar pertahanan Bayern Munchen. Galtier punya pemain yang eksplosif pada aspek menyerang yakni Kylian Mbappe dan Nuno Mendes.

Nuno Mendes, kecuali cedera, hampir pasti jadi pilihan utama Galtier untuk peran bek atau wingback kiri. Pemain asal Portugal itu bisa diandalkan untuk membantu PSG merobek pertahanan lawan.

Selain Mendes, PSG punya Kylian Mbappe di sisi kiri. Mbappe adalah pemain yang sangat berbahaya dalam duel satu lawan satu. Mbappe akan menjadi lawan yang menyulitkan bagi Joao Cancelo.

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 08/03/2023)

Video Populer

Foto Populer