Sukses


Komentar Ngenes Jose Mourinho Nyindir Tim Sendiri: Pemain Cadangan Bayern Munchen Sudah Cukup buat AS Roma

Bola.com, Roma - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho mengeluarkan pernyataan aneh setelah timnya menang 2-0 atas Real Sociedad pada leg pertama 16 besar Liga Europa 2022/2023 di Olimpico, Jumat (10/3/2023).

Gol AS Roma dicetak oleh Stephan El Shaarawy pada menit 13 dan Marash Kumbulla tiga menit jelang laga usai.

Menariknya El Shaarawy dipilih oleh Mourinho dibandingkan Leonardo Spinazzola yang biasanya menjadi starter. Saat ditanya alasan di balik pemilihan tersebut, Mourinho mengeluarkan jawaban yang cukup mengejutkan.

Jose Mourinho menyinggung pemain cadangan Bayern Munchen yang dihuni banyak pemain bagus. Pernyataan yang dibawa dengan candaan tersebut seakan menyindir kedalaman skuad AS Roma yang membuat Mourinho tidak bisa berbuat banyak.

2 dari 4 halaman

Cuma Butuh Pemain Cadangan Munchen

Jose Mourinho mengeluarkan jokes yang sedikit menyindir kedalaman skuad AS Roma. Jokes itu mencoba membandingkan pilihan yang dimiliki pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann di laga melawan PSG.

Mourinho mengatakan bahwa dia hanya butuh salah satu dari Sadio Mane, Leroy Sane ataupun Serge Gnabry. Menurut Mou, satu di antara pemain cadangan Munchen itu sudah lebih dari cukup bagi dirinya di AS Roma.

“Melawan PSG, Bayern Munchen memiliki Gnabry, Mane dan Sane di bangku cadangan, hanya satu dari mereka sudah cukup bagi saya. Seperti ini, saya bisa menggantikan Dybala dan mungkin mencetak satu gol lagi,” canda Mourinho dikutip dari Football Italia.

3 dari 4 halaman

Terbatas

Kualitas AS Roma dan Bayern Munchen tentu jauh berbeda dalam beberapa musim terakhir. Kedalaman skuad kedua tim menjadi salah satu faktor pembeda yang cukup jauh untuk mengukur kekuatan kedua tim.

Mourinho mengeluarkan jokes soal Bayern Munchen untuk memberitahu bahwa dirinya tidak punya pilihan. Mourinho mengatakan bahwa alasan di balik pemilihan tersebut akibat pilihan yang terbatas di bangku cadangan AS Roma.

“Itu adalah pilihan strategis dan taktis. Tidak mudah untuk memilih karena saya hanya memiliki seorang striker di bangku cadangan mengingat Ola Solbakken tidak ada dalam daftar Liga Europa,” terang Mourinho.

Sumber: Football Italia, Sofascore

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby, 10/3/2023)

4 dari 4 halaman

Hasil Lengkap Liga Europa

Sporting Vs Arsenal 2-2

Union Berlin Vs Union Saint-Gilloise 3-3

Bayer Leverkusen Vs Ferencvaros 2-0

AS Roma Vs Real Sociedad 2-0

Shakhtar Donetsk Vs Feyenoord 1-1

Manchester United Vs Real Betis 4-1

Juventus Vs SC Freiburg 1-0

Sevilla Vs Fenerbahce 2-0

Video Populer

Foto Populer