Sukses


5 Pemain MU yang Tampil Ajib saat Mencakar Real Betis di Liga Europa: Antony Lagi Enggak Males, Weghorst Akhirnya!

Bola.com, Manchester - Manchester United bangkit setelah pekan lalu dipermak Liverpool. Menjamu Real Betis pada leg pertama 16 Besar Liga Europa, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB Setan Merah meraih kemenangan 4-1.

Empat gol MU masing-masing dicetak oleh Marcus Rashford, Antony, Bruno Fernandes, dan Wout Weghorst. Betis sendiri sempat menyamakan kedudukan lewat gol Ayoze Perez.

Bagi United, kemenangan atas Betis punya dua arti penting. Pertama, pasukan Erik ten Hag memberi respon positif usai kalah telak dari Liverpool. Kedua, satu kaki para pemain United sudah ada di babak perempat final.

Manchester United tampil dominan pada banyak aspek saat melawan Betis. Setan Merah bukan hanya lebih banyak dalam hal mencetak gol, penguasaan bola (57 persen), peluang (25 shots), akan tetapi juga tekel (19) dan menang duel area (15).

2 dari 6 halaman

Marcus Rashford

Marcus Rashford membuka pertandingan dengan sempurna. Pemain 25 tahun mencetak gol dari peluang pertama yang didapat, pada menit ke-5.

Rashford dengan sangat tenang mencari sudut tembak yang terhalang pemain Betis. Gol ini meningkatkan moral pemain United. Gol yang membuat skuad United percaya diri setelah momen buruk yang terjadi di Anfield.

Pada menit ke-29, Rashford punya peluang bikin gol lainnya. Namun, sepakan datar Rashford bisa diblok Bravo.

Nilai: 8

3 dari 6 halaman

Antony

Antony dicap malas bertahan saat United kalah dari Liverpool. Kali ini, Antony menjawab kritik. Dia sangat aktif pada duel lawan Betis.

Pada menit ke-29, Antony melakukan aksi yang tidak biasa. Dia bergerak dari sisi kiri. Antony kemudian melepas umpan pada Rashford. Sayangnya, momen itu tak berujung pada bergetarnya gawang Betis.

Antony kemudian mencetak gol pada menit ke-52. Ini adalah gol yang tercipta dari gerakan khas Antony. Bola meluncur ke sudut yang sulit dijangkau kiper Claudio Bravo.

Nilai: 8

4 dari 6 halaman

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes menunjukkan performa yang luar biasa setelah hujan kritik dari para legenda United.

Bruno terlibat dalam semua gol yang dibikin United. Pada gol pertama, Bruno membangun serangan dari sisi kiri dan umpannya yang diblok pemain Betis jauh ke kaki Rashford. Lalu, gol kedua, Bruno membuat assist untuk Antony.

Bruno kemudian mencetak gol ketiga United dari sundulan kepala. Terakhir, pada gol keempat, Bruno merancang sepak sudut yang bagus dan berujung pada terciptanya gol Weghorst.

Nilai: 9

5 dari 6 halaman

Wout Weghorst

Momen yang sangat dinanti Weghorst datang juga, bikin gol di Old Trafford.

Weghorst bekerja sangat keras untuk bisa mendapatkan gol pertamanya di Old Trafford. Pemain asal Belanda melewatkan dua peluang pada menit ke-9 dan 17. Dia harus menunggu hingga menit ke-82 untuk bikin gol. Weghorst mencetak gol pertama usai melepas 23 shots pada laga di Old Trafford.

Terlepas dari gol, Weghorst juga punya peran penting dalam bangun serangan United. Pada awal babak kedua, Weghorst membuat umpan kunci pada Antony.

Nilai: 8,5

6 dari 6 halaman

Luke Shaw

Shaw tidak sempurna pada aspek bertahan. Dia punya andil pada proses gol Ayoze Perez. Shaw membuat sisi kiri terbuka karena terpancing dengan Carvalho. Dia membuat Perez punya ruang bebas dan bisa bikin gol.

Sementara, pada aspek menyerang, Shaw tampil cukup bagus. Pada menit ke-17, dia melepas crossing yang hampir membuat Weghorst bikin gol. Shaw akhirnya mencatat satu assist dari sepak sudut untuk gol Bruno Fernandes.

Nilai: 7,5

 

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, 10/3/2023)

Video Populer

Foto Populer