Sukses


3 Klub Tujuan Potensial Lionel Messi Setelah Gagal Lagi di PSG: Nyusul Ronaldo ke Arab Saudi?

Bola.com, Paris - Lionel Messi kembali gagal meraih gelar di Liga Champions. Pada musim 2022/2023, Paris Saint-Germain yang diperkuat Messi terhenti di babak 16 besar.

PSG bahkan tersingkir dengan cara yang cukup ironis. Tim berjulukan Les Parisiens itu kalah 0-3 secara agregat dari raksasa Jerman, Bayern Munchen.

Kegagalan ini memperpanjang puasa gelar Lionel Messi di ajang Liga Champions. Terakhir kali gelar UCL yang diraih La Pulga terjadi pada musim 2014/2015 saat ia masih memperkuat Barcelona. 

Kondisi itu membuat masa depan Lionel Messi di Paris Saint-Germain mulai meragukan. Apalagi kontrak Messi yang akan berakhir Juni 2023 belum ada tanda-tanda untuk diperpanjang.

Meski demikian, Lionel Messi tak perlu khawatir. Tiga klub pilihan Bola.com di bawah ini bisa menjadi opsi karier selanjutnya bagi pemain berusia 35 tahun itu. 

2 dari 4 halaman

Inter Miami

Inter Miami adalah satu di antara klub paling ambisius di Amerika Serikat saat ini. Klub yang dimiliki legenda Inggris, David Beckham ini berniat mengumpulkan eks bintang Eropa. 

Klub berlogo burung Flamingo ini ini sudah berhasil mendatangkan eks bintang Eropa dalam beberapa musim terakhir. Misalnya ada sosok Gonzalo Higuain dan Blaise Matuidi yang sempat bermain untuk mereka.

Inter Miami juga belakangan terus dikaitkan dengan Lionel Messi. Mereka terus menggoda Messi untuk mau menjajal kompetisi di MLS.

Namun, sampai saat ini hal itu belum terwujud. Tampaknya besarnya gaji Messi masih menjadi halangan bagi klub yang identik dengan warna merah muda itu.  

3 dari 4 halaman

Al Hilal

Keberhasilan Al Nassr mendapatkan tanda tangan Cristiano Ronaldo membuat heboh sepak bola Arab Saudi. Terutama setelah mengetahui besarnya gaji yang diterima CR7 selama membela klub tersebut.

Uang memang bukan masalah bagi sebagian besar klub Arab Saudi. Klub lain seperti Al Hilal sebenarnya bisa menyaingi apa yang dilakukan Al Nassr tersebut.

Mereka bisa saja menggaet Lionel Messi pada musim panas nanti. Peluang itu sebenarnya cukup terbuka. Apalagi Al Hilal pernah melakukan psy war menarik kepada Al Nassr.

Ketika Ronaldo pertama kali datang ke Al Nassr, Al Hilal sengaja menjual jersey resmi mereka dengan nama Lionel Messi dan dengan nomor punggung 10.

4 dari 4 halaman

Newell's Old Boys

Newell's Old Boys adalah klub yang memiliki ruang di hati Lionel Messi. Klub itu adalah klub yang diperkuat Messi ketika masih belia.

Newell's Old Boys juga berasal dari kota Rosario, Argentina. Kota tempat Lionel Messi dilahirkan dan menjalani masa kanak-kanak hingga remaja.

Klub yang identik dengan warna hitam dan merah itu bisa saja menjadi tujuan selanjutnya bagi Lionel Messi. Namun, Messi harus merelakan banyak hal jika mau bermain di klub tersebut.

Terutama soal berkurangnya gaji yang akan ia terima. Sebab, klub-klub di Argentina bukanlah klub dengan dana yang luar biasa seperti di Timur Tengah atau Amerika Serikat. 

Video Populer

Foto Populer