Sukses


Bayern Munchen Diisukan Bidik Harry Kane, Legenda Klub: Jangan! Sudah Tua dan Mahal

Bola.com, Jakarta - Legenda Bayern Munchen, Uli Hoeness, menanggapi isu terkait minat besar timnya terhadap sosok striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. Uli menganggap striker Inggris itu terlalu mahal, di mana usianya pun sudah cukup tua.

Uli Hoeness merupakan satu dari sembilan dewan pengawas yang ada di Bayern Munchen. Tanpa persetujuan Uli, kehadiran Harry Kane di Allianz bisa saja tidak pernah terjadi.

Sejak hengkangnya Robert Lewandowski, Bayern Munchen menjadi tim terdepan dalam upaya mendapatkan Harry Kane. Namun, mereka juga terus dikabarkan mendapatkan persaingan dari Manchester United (MU), selain memang Tottenham enggan melepasnya.

Meski kabar itu beredar sangat kencang, Uli menegaskan nama Harry Kane belum dan tidak pernah ada di atas meja kerjanya.

"Itu tidak melewati meja saya," ujar Uli seperti dikutip dari Fotmob.

2 dari 3 halaman

Punya Suara yang Menentukan

Sebagai dewan pengawas, Uli Hoeness menjelaskan dirinya punya suara untuk menentukan kebijakan Bayern Munchen. Uli menerangkan dirinya punya suara untuk menentukan setiap kebijakan dengan pengeluaran lebih dari 25 juta euro.

"Saya adalah satu dari sembilan anggota dewan pengawas yang memiliki hak suara di komite eksekutif terkait pengeluaran besar lebih dari 25 juta euro," tegas Uli.

Sosok yang pernah menjadi Presiden Bayern Munchen itu menegaskan dirinya kurang sepakat dengan transfer Harry Kane. Namun, Kane bisa saja bergabung dengan The Bavaria jika delapan dewan lain menyetujui transfernya.

"Saya satu dari sembilan dewan. Jika delapan lain mengatakan dia akan dibeli, maka dia akan dibeli. Begitulah dalam sebuah demokrasi," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Mahal dan Sulit

Uli Hoeness memiliki banyak alasan mengapa dirinya menolak transfer Harry Kane. Selain karena sudah berusia tua, Kane dinilai akan sulit untuk didatangkan dan memiliki banderol tinggi.

Uli mengingatkan bahwa musim lalu tawaran hingga 160 juta euro dari Man City sudah ditolak oleh Tottenham Hotspur. Uli tidak bisa membayangkan Bayern Munchen merogoh kocek hingga lebih dair 100 juta euro untuk pemain yang akan genap berusia 30 tahun.

"Saya telah mengungkapkan pendapat pribadi saya di sini. Saya bisa membayangkan bahwa harinya akan tiba seorang pemain akan pergi ke Bayern dengan biaya sekitar 100 juta euro, tetapi saya memberikan pendapat saya secara khusus tentang kasus Kane," ujar Uli.

"Dia hampir berusia 30 tahun dan tahun lalu Tottenham menolak tawaran 160 juta euro dari man City," lanjutnya.

Sumber: Fotmob

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby, published 11/3/2023)

Video Populer

Foto Populer