Sukses


MOTION GRAFIS: Deretan Klub Eropa yang Paling Sering ke Perempat Final Liga Champions, Real Madrid Tetap Rajanya Juara

Bola.com, Jakarta - Liga Champions 2022/2023 akan segera memasuki babak perempat final. Beberapa tim sudah memastikan diri lolos ke babak perempat final setelah berhasil menang di leg ke-2 16 besar. Bayern Munchen menjadi tim teratas yang paling sering lolos ke babak perempat final. Namun, Real Madrid tetap rajanya Liga Champions.

Setelah empat tim memastikan diri melangkah ke perempat final pada tengah pekan lalu, kini delapan tim masih akan memperebutkan empat slot tersisa di perempat final Liga Champions, dan tak satu pun sudah terjamin mendapatkan satu di antara empat slot itu.

Sejauh ini empat tim yang sudah lolos ke perempat final adalah Chelsea, Bayern Munchen, AC Milan, dan Benfica.

Chelsea ke perempat final setelah menang agregat 2-1 atas Borussia Dortmund, kemudian Benfica menang 7-1 secara agregat atas Club Brugge, Bayern Munchen menang 3-0 secara agregat ats PSG, dan AC Milan menang agregat 1-0 atas Tottenham Hotspur.

Bayern Munchen berhasil mengalahkan PSG dengan agregat 3-0 pada 16 besar Liga Champions musim ini dan berhasil lolos ke perempat final.

Perempat final Liga Champions musim ini menjadi yang ke-21 kalinya bagi FC Hollywood, membuat mereka menjadi tim yang paling sering menjadi langganan mencapai perempat final Liga Champions.

Bayern Munchen pun tengah mengincar gelar juara Liga Champions ketujuh mereka pada musim ini. Bayern Munchen tercatat 11 kali mencapai final, di mana enam di antaranya menjadi juara.

Sementara itu, raja dari Liga Champions, Real Madrid, adalah satu lagi tim Spanyol yang sangat dominan di Liga Champions. Madrid sejauh ini menjadi tim yang paling banyak mengoleksi gelar juara trofi si kuping besar. Mereka juga tercatat 18 kali lolos ke perempat final.

Jika berhasil menyingkirkan Liverpool pada 16 besar Liga Champions musim ini, artinya Real Madrid akan tercatat 19 kali mencapai perempat final Liga Champions. Berikut video deretan tim yang paling sering lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Video Populer

Foto Populer