Sukses


Inter Milan dan Napoli Wajib Susul AC Milan ke Perempat Final Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi, berharap Inter Milan dan Napoli bisa menyusul langkah Rossoneri lolos ke perempat final Liga Champions 2022/2023.

Setelah Italia mengirimkan empat wakilnya ke Liga Champions musim ini, ada tiga klub yang berhasil lolos ke 16 besar. Hanya Juventus yang gagal melangkah jauh di Liga Champions dan harus turun ke Liga Europa.

Saat ini AC Milan sudah berhasil lolos ke perempat final. Rossoneri menyingkirkan Tottenham Hotspur dengan agregat 1-0 di babak 16 besar Liga Champions.

Sementara Inter Milan dan Napoli baru akan memainkan leg kedua 16 besar Liga Champions pada pekan ini, di mana Inter Milan bertandang ke markas Porto, sementara Napoli menjamu klub Jerman, Eintracht Frankfurt.

Kedua klub Serie A itu pun diharapkan bisa menyusul AC Milan lolos ke perempat final Liga Champions.

2 dari 5 halaman

Kebangkitan Sepak Bola Italia

Lolosnya ketiga tim Italia ke fase knockout Liga Champions itu mendapatkan apresiasi dari pelatih legendaris Italia, Arrigo Sacchi. Sang pelatih legendaris menyebut AC Milan, Inter Milan, dan Napoli menjadi lambang kebangkitan sepak bola Italia.

"Secara umum saya melihat kebangkitan dalam sepak bola Italia. Izinkan saya menjelaskan: Kami memiliki tiga tim di Liga Champions, satu di antaranya telah lolos ke perempat final. Dari ketiga tim ini, setidaknya ada dua yang strategis dan tidak taktis dalam pendekatan dan cara bermain," ujar Sacchi kepada Gazzetta dello Sport.

"Saya mengacu kepada Napoli, yang melakukan hal-hal luar biasa baik di Italia maupun di Eropa, dan AC Milan yang tidak menghalangi diri mereka sendiri di kotak penalti di London, dan memiliki empat atau lima peluang mencetak gol di babak kedua. Kami juga memahami perjudian membuahkan hasil dan yang terpenting, itu tidak memerlukan biaya," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Harapan Sacchi untuk Inter Milan

Inter Milan berhadapan dengan FC Porto di babak 16 besar Liga Champions. Dalam leg pertama di Giuseppe Meazza, Inter Milan cuma bisa menang 1-0.

Arrigo Sacchi kemudian memberikan saran kepada Inter Milan agar bisa lolos dari adangan klub Portugal itu pada leg kedua. Ia mengatakan Inter Milan harus bermain secara kolektif.

Jika mengandalkan individu, mereka akan kesulitan. Ia lantas memberikan contoh skuad mewah PSG yang kesulitan meraih trofi Liga Champions meski punya banyak pemain top.

"PSG punya banyak juara dan kalah karena mereka bukan tim kolektif. Sekarang saya berharap Inter Milan menunjukkan mereka adalah tim kolektif di Porto dan tidak turun ke lapangan hanya untuk menunggu kesalahan lawan," ujar Sacchi.

4 dari 5 halaman

3 Wakil Italia Bisa ke Perempat Final

Setelah AC Milan lolos ke perempat final Liga Champions, Napoli kemungkinan besar bisa menyusul pada pekan ini. Pada leg pertama mereka sudah menang dengan skor 2-0 atas wakil Jerman, Eintracht Frankfurt.

Pada leg kedua nanti, Napoli akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Meski Inter Milan harus bekerja keras pada leg kedua, Arrigo Sacchi optimistis mereka juga akan bisa lolos ke babak selanjutnya.

"Italia bisa membawa tiga tim ke perempat final. Itu akan menjadi hasil yang bagus dan kemudian kami bisa bermain melawan mereka semua, terutama Napoli dan Milan," ujar Sacchi.

Sumber: Gazzetta dello Sport

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 13/3/2023)

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Napoli dan Inter Milan di Liga Champions

Porto vs Inter Milan

  • Stadion: Estadio Do Dragao
  • Rabu, 15 Maret 2023
  • Kick-off: 03.00 WIB

Napoli vs Eintracht Frankfurt

  • Stadion: Diego Armando Maradona
  • Kamis, 16 Maret 2023
  • Kick-off: 03.00 WIB
Fans Ini Pilih Jalur Anti Mainstream Buat Ketemu Legenda AC Milan, Ricardo Kaka

Video Populer

Foto Populer