Sukses


Pep Guardiola Pede Man City Bakal Bungkam RB Leipzig dan Lolos Perempat Final Liga Champions

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, optimistis anak asuhnya mampu membungkam RB Leipzig pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions. Kemenangan akan membuat Man City lolos ke perempat final.

City bakal menjamu Leipzig di Stadion Etihad, Rabu (15/3/2023) dini hari WIB. Melakoni duel tersebut, The Citizens bermodalkan hasil kurang oke.

Pada pertemuan pertama 16 besar Liga Champions di markas RB Leipzig, Red Bull Arena, 23 Februari lalu, Manchester City harus puas bermain imbang 1-1. Oleh karena itu, Man City kudu memetik kemenangan jika ingin melenggang ke fase selanjutnya.

Pep Guardiola tidak menuntut timnya untuk mencetak banyak gol pada laga leg kedua nanti. Bagi Guardiola, berapapun skor akhirnya tidak terlalu penting asalkan Man City keluar sebagai pemenang.

"Manchester City harus memenangkan pertandingan, jadi itu mudah. ​​Ini bukan tentang berapa banyak gol yang harus kami cetak, ini hanya untuk memenangkan pertandingan, itulah yang harus kami lakukan," terang Pep Guardiola dikutip dari BBC.

 

2 dari 4 halaman

Kekuatan Penuh

Meskipun misi mudah, manajer asal Spanyol itu ingin Man City bermain dengan kekuatan penuh menghadapi RB Leipzig. Sang lawan bukan tim yang mudah menyerah begitu saja menghadapi kekuatan besar Manchester City.

Hal tersebut terlihat pada leg pertama saat tim asuhan Marco Rose itu mampu mengimbangi permainan Man City. Guardiola juga mengingatkan kepada Man City jika RB Leipzig akan memberikan segalanya untuk bisa menang.

"Setiap tim pada sistem gugur memiliki banyak kualitas dan kekuatan. Besok kami harus memaksakan permainan kami dan melakukan apa yang harus kami lakukan," terang Guardiola.

 

3 dari 4 halaman

Demi Treble Winner

Man City mau tidak mau harus menjadi pemenang dalam duel melawan RB Leipzig. Tiket perempat final menjadi wajib hukumnya jika City ingin menjaga asa meraih treble winner musim ini.

Saat ini, The Citizens masih menjadi salah satu tim favorit dalam tiga kompetisi yang mereka ikuti. Pep Guardiola ingin Manchester City mampu melaju ke perempat final, demi meningkatkan semangat jelang bulan-bulan akhir kompetisi.

"Ini sangat penting. Untuk fakta hidup selama dua bulan terakhir musim ini demi memperluas kesempatan berlaga di tiga kompetisi. Merasa senang masih di Eropa, atau di Premier League untuk mencoba dekat dengan Arsenal. Itu akan bagus," tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Link live streaming:

Rabu, 15 Maret 2023

Manchester City Vs RB Leipzig

  • Stadion Emirates
  • Kick-off: pukul 03.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/8698-uefa-champions-league

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby/Published: 14/03/2023)

Video Populer

Foto Populer