Sukses


Hasil Lengkap Liga Champions: 5 Gol Erling Haaland Bantu Man City ke Perempat Final, Inter Milan Vs Porto Tanpa Gol

Bola.com, Jakarta - Manchester City dan Inter Milan berhasil melangkah ke perempat final Liga Champions meski meraih hasil berbeda pada leg kedua 16 besar yang digelar Rabu (15/3/2023) dini hari WIB. Man City menang telak 7-0 atas RB Leipzig, sementara Inter Milan menahan imbang Porto tanpa gol di Portugal.

Kemenangan telak Man City atas RB Leipzig pada leg kedua 16 besar Liga Champions ini sangat luar biasa. Menjamu klub Jerman itu di Etihad Stadium, kemenangan The Citizens tak lepas dari permainan cemerlang sang bomber, Erling Haaland.

Striker asal Norwegia itu sukses mencetak lima gol dalam pertandingan ini. Sementara dua gol lain dicetak masing-masing oleh Ilkay Gundogan dan Kevin de Bruyne.

Kemenangan ini pun membawa Man City berhak lolos ke perempat final Liga Champions dengan agregat 8-1 atas RB Leipzig.

Sementara itu, dalam pertandingan lainnya, Inter Milan bertandang ke markas Porto dengan keunggulan agregat 1-0 yang mereka dapatkan pada leg pertama di Giuseppe Meazza.

Bermain terbuka sepanjang pertandingan, Porto dan Inter Milan tak mampu mencetak satu gol pun. Nerazzurri pun berhak untuk lolos ke perempat final Liga Champions.

Berikut jalannya pertandingan Liga Champions pada Rabu (15/3/2023) dini hari WIB:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Hattrick Erling Haaland di Babak Pertama

 

Bermain di Etihad Stadium, Man City berhasil unggul 3-0 sepanjang babak pertama laga leg kedua 16 besar Liga Champions ini. Tiga gol yang dicetak tim tuan rumah lahir dari kaki Erling Haaland.

Pemain asal Norwegia itu membuka pundi-pundi golnya lewat eksekusi penalti pada menit ke-22 setelah Benjamin Henrichs terbukti via VAR melakukan handball di depan gawangnya saat melakukan duel udara dengan Rodri.

Hanya berselang dua menit, Erling Haaland sudah mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini. Memanfaatkan bola rebound dari tembakan Kevin de Bruyne yang membentur mistar gawang, Haaland menanduk bola dan menggandakan keunggulan Man City.

Erling Haaland mencetak hattrick pada masa injury time. Kali ini striker muda Norwegia itu memberikan tekanan setelah tandukan Ruben Dias membentur tiang dan bola bergerak di atas garis gawang.

Upaya Amadou Haidara melakukan clearance terbentur Haaland yang menekannya dan membuat bola akhirnya masuk ke dalam gawang.

3 dari 5 halaman

Belum Puas, Man City Terus Jebol Gawang Leipzig

 

Meski sudah unggul tiga gol sepanjang babak pertama, Man City belum puas. Tim asuhan Pep Guardiola itu sadar akan sangat penting untuk tetap memberi tekanan kepada lawan dalam 45 menit kedua.

Hasilnya, baru empat menit setelah babak kedua dimulai, Ilkay Gundogan membawa Man City unggul 4-0 dalam pertandingan ini. Pemain asal Jerman itu bermain satu-dua dengan Jack Grealish hingga akhirnya melepaskan tembakan mendatar yang masuk lewat sudut gawang RB Leipzig.

Lima menit kemudian, Erling Haaland memperlihatkan ketajamannya lagi. Ia mencetak gol keempat pada menit ke-59 untuk membawa Man City unggul 5-0. Sementara pada menit ke-63, Erling Haaland mencetak gol kelimanya dalam laga ini setelah lagi-lagi memanfaatkan bola rebound hasil penyelamatan Janis Blaswich.

Tidak sampai di situ saja, Man City masih menambah satu gol lagi pada masa injury time lewat tembakan jarak jauh yang dilepaskan oleh Kevin de Bruyne ke sudut kiri atas gawang RB Leipzig.

Lima gol Erling Haaland, plus satu gol masing-masing dari Ilkay Gundogan dan Kevin de Bruyne, pun menjadi tujuh gol luar biasa yang tercipta di Etihad Stadium. Man City pun berhak lolos ke perempat final Liga Champions dengan kemenangan agregat 8-1 atas RB Leipzig.

4 dari 5 halaman

Tanpa Gol di Markas Porto, Inter Milan ke Perempat Final

 

Sementara itu, dalam pertandingan lain yang digelar di Estadio do Dragao, Portugal, Inter Milan yang datang menghadapi Porto kesulitan untuk bisa mencetak gol.

Namun, pada saat yang sama tim tamu juga mampu mempertahankan gawangnya dari ancaman yang dibuat oleh tim tuan rumah.

Dalam duel ini, Porto juga harus kehilangan satu pemain pada akhir babak kedua. Pepe Aquino mendapatkan kartu kuning kedua pada masa injury time. Namun, momen itu tak mengubah banyak hal.

Inter Milan dan Porto pun harus puas dengan hasil imbang tanpa gol dalam pertandingan ini.

Berkat hasil imbang ini, Inter Milan yang berhak untuk lolos ke perempat final Liga Champions. Nerazzurri sebelumnya berhasil menang 1-0 saat menjamu Porto pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

 

5 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Man City vs RB Leipzig

  • Man City (3-2-4-1): Ederson; Manuel Akanji, Ruben Dias, Nathan Ake; John Stones, Rodri; Bernardo Silva, Kevin de Bruyne, Ilkay Gundogan, Jack Grealish; Erling Haaland
  • Pelatih: Pep Guardiola
  • RB Leipzig (4-2-3-1): Janis Blaswich; Benjamin Henrichs, Willi Orban, Josko Gvardiol, David Raum; Amadou Haidara, Kevin Kampl; Konrad Laimer, Emil Forsberg, Dominik Szoboszlai; Timo Werner
  • Pelatih: Marco Rose

Porto vs Inter Milan

  • Porto (4-2-3-1): Diogo Costa; Pepe Aquino, Fabio Cardoso, Ivan Marcano, Zaidu Sanusi; Marko Grujic, Mateus Uribe; Evanilson, Stephen Eustaquio, Galeno; Mehdi Taremi
  • Pelatih: Sergio Conceicao
  • Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Lautaro Martinez, Edin Dzeko
  • Pelatih: Simone Inzaghi

Video Populer

Foto Populer