Sukses


VIDEO: Manchester City Hajar RB Leipzig 7-0 di Liga Champions, Erling Haaland Borong 5 Gol!

Bola.com, Jakarta Manchester City meraih kemenangan besar saat menjamu RB Leipzig di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu dini hari (15/3/23). Erling Haaland dkk menang dengan skor telak 7-0. Haaland sendiri mencetak 5 gol pada laga tersebut.

Pemain asal Norwegia itu membuka pundi-pundi golnya lewat eksekusi penalti pada menit ke-22 setelah Benjamin Henrichs terbukti via VAR melakukan handball di depan gawangnya saat melakukan duel udara dengan Rodri.

Hanya berselang dua menit, Erling Haaland sudah mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini. Memanfaatkan bola rebound dari tembakan Kevin de Bruyne yang membentur mistar gawang, Haaland menanduk bola dan menggandakan keunggulan Man City.

Erling Haaland mencetak hattrick pada masa injury time. Kali ini striker muda Norwegia itu memberikan tekanan setelah tandukan Ruben Dias membentur tiang dan bola bergerak di atas garis gawang. Upaya Amadou Haidara melakukan clearance terbentur Haaland yang menekannya dan membuat bola akhirnya masuk ke dalam gawang. 

Meski sudah unggul tiga gol sepanjang babak pertama, Man City belum puas. Tim asuhan Pep Guardiola itu sadar akan sangat penting untuk tetap memberi tekanan kepada lawan dalam 45 menit kedua.

Hasilnya, baru empat menit setelah babak kedua dimulai, Ilkay Gundogan membawa Man City unggul 4-0 dalam pertandingan ini. 

Lima menit kemudian, Erling Haaland memperlihatkan ketajamannya lagi. Ia mencetak gol keempat pada menit ke-59 untuk membawa Man City unggul 5-0. Sementara pada menit ke-63, Erling Haaland mencetak gol kelimanya dalam laga ini setelah lagi-lagi memanfaatkan bola rebound hasil penyelamatan Janis Blaswich.

Tidak sampai di situ saja, Man City masih menambah satu gol lagi pada masa injury time lewat tembakan jarak jauh yang dilepaskan oleh Kevin de Bruyne ke sudut kiri atas gawang RB Leipzig.

Manchester City pun memastikan satu tiket ke babak perempat final Liga Champions usai menang dengan agregat 8-1.

Video Populer

Foto Populer