Sukses


Erling Haaland Rebut Rekor Kylian Mbappe di Liga Champions, Rivalitas Makin Panas!

Bola.com, Jakarta - Rivalitas Erling Haaland dan Kylian Mbappe yang digadang-gadang menjadi calon pemain terbaik dunia di masa depan makin memanas. Yang terbaru, Haaland baru saja merebut rekor di Liga Champions yang sebelumnya menjadi milik Mbappe. 

Erling Haaland tampil fantastis saat Manchester City mencukur RB Leipzig 7-0 pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2022/2023, Rabu (15/3/2023) dini hari WIB. Striker berkebangsaan Norwegia tersebut menyumbangkan lima gol! 

Dia langsung melejit menjadi top scorer sementara Liga Champions musim ini. Haaland kini mengoleksi 10 gol, menyalip penyerang Liverpool, Mohamed Salah, yang mengantongi delapan gol. 

Selain itu, beberapa rekor mentereng juga dipecahkan Erling Haaland, satu di antaranya milik Kylian Mbappe. Apa itu? 

 

2 dari 4 halaman

Pemain Termuda, Kalahkan Mbappe

Tambahan lima gol mengantar Erling Haaland menjadi pemain termuda yang mencapai 30 gol dalam sejarah Liga Champions. Haaland mencapainya dalam usia 22 tahun 236 hari. 

Rekor kategori ini sebelumnya dipegang Kylian Mbappe. Pemain PSG tersebut sebelumnya mencapai 30 gol dalam usia 22 tahun 352 hari. 

Keberhasilan Haaland mematahkan rekor Mbappe makin memanaskan rivalitas keduanya. Ya, Mbappe dan Haaland kerap digadang-gadang bakal menggantikan persaingan ala Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik di generasinya. 

 

3 dari 4 halaman

Sejajar Lionel Messi

Haaland juga menyejajarkan diri dengan Lionel Messi sebagai pemain yang pernah mencetak lima gol dalam satu pertandingan di Liga Champions. Hanya tiga pemain yang kini menghuni geng elite tersebut. 

Messi menjadi pemain pertama yang memborong lima gol dalam satu laga Liga Champions, tepatnya ketika Barcelona melumat Bayer Leverkusen 7-1 pada 2021. 

Pemain kedua yang masuk geng elite tersebut adalah Luiz Adriano. Dia juga mengemas lima gol saat Shakhtar Donetsk menghajar BATE Borisov 7-0. 

 

 

4 dari 4 halaman

Pujian dari Pep Guardiola

Melihat Erling Haaland mencetak lima gol, Pep Guardiola tidak bisa menyembunyikan kekagumannya. Pep Guardiola mengungkapkan kekagumannya terhadap performa Erling Haaland dalam laga itu.

"Lima gol dalam 60 menit. Pemain yang luar biasa, sangat bertalenta. Kekuatan, mentalitas, ia adalah penentu sejati. Sangat bagus," ujar Pep Guardiola mengenai Erling Haaland seperti dilansir dari BT Sport.

Sumber: Squawka, Opta 

 

Video Populer

Foto Populer