Sukses


VIDEO: FIFA Akan Menggunakan Format Baru di Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta FIFA dikabarkan akan menyetujui revisi format kompetisi Piala Dunia 2026. Sejumlah perubahan disertakan dan diklaim bisa mencegah sepak bola gajah alias pengaturan skor.

Nantinya, Piala Dunia 2026 akan berisikan 48 tim dari yang sebelumnya 32 tim. Tentu dengan adanya penambahan tim mengharuskan adanya perubahan format.

Piala Dunia 2026 akan digelar di tiga negara, yakni Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada itu bakal terbagi ke dalam 16 grup, di mana tiap grup berisikan tiga negara. Dua tim terbaik kemudian maju ke babak 32 besar.

Berbicara pada kongres FIFA di Rwanda, Presiden Gianni Infantino mengatakan bahwa mereka telah mengubah format Piala Dunia 2026 yang diperluas kembali ke grup empat tim untuk perhelatan perdana yang terdiri dari 48 tim dan 12 grup.

Dua tim terbaik masing-masing grup berhak lolos ke fase berikutnya, dan delapan best third-placed alias peringkat tiga terbaik akan maju.

Selain itu, sejak laga pertama hingga final, bakal ada 80 pertandingan, dengan rincian 60 digelar di Amerika Serikat, 10 di Meksiko, dan 10 lainnya di Kanada.

Tentunya revisi format kompetisis Piala Dunia 2026 yang ini menjadi terobosan baru FIFA diajang sepak bola dunia.

Video Populer

Foto Populer