Sukses


Real Madrid Kembali Singkirkan Liverpool dari Liga Champions: Bukan Laga yang Mudah!

Bola.com, Jakarta - Real Madrid melangkah ke perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan Liverpool dengan agregat kemenangan 6-2 pada babak 16 besar. Los Blancos melangkah ke perempat final setelah tercatat memenangi kedua leg pertadingan.

Menjamu Liverpool di Santiago Bernabeu dalam leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (16/3/2023) dini hari WIB, Real Madrid meraih kemenangan 1-0. Gol tunggal Los Blancos dicetak oleh Karim Benzema pada babak kedua.

Ini menjadi gol ketiga Karim Benzema di 16 besar Liga Champions musim ini, setelah striker asal Prancis itu mencetak dua gol saat Real Madrid menang 5-2 di Anfield.

Meski meraih kemenangan agregat yang besar atas Liverpool pada 16 besar Liga Champions, Karim Benzema, tak melihat pertandingan itu dengan mudah bisa dimenangkan oleh Real Madrid.

"Ini adalah pertandingan yang sulit dan rumit. Namun, sejak awal kami memperlihatkan seberapa besar kami ingin menang dan melaju," ujar Karim Benzema seperti dilansir dari laman UEFA.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sangat Bagus

Sementara itu, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyebut pertandingan yang digelar di Santiago Bernabeu berjalan sangat baik dan berakhir dengan baik.

"Kami menghasilkan sebuah pertandingan yang bagus, sangat komplet, sangat serius, sangat jelas, dan berakhir dengan sangat baik," ujar Ancelotti.

Real Madrid menjadi satu-satunya klub Spanyol yang bisa lolos hingga perempat final Liga Champions musim ini. Los Blancos dikelilingi dua wakil Inggris, tiga wakil Italia, dan masing-masing satu wakil Jerman dan Portugal.

3 dari 4 halaman

Siap Hadapi Siapa pun di Perempat Final

Real Madrid berpeluang menghadapi satu dari tujuh tim lain di perempat final, tanpa terkecuali. Bisa saja Bayern Munchen, bisa saja Manchester City, atau pun duo Milan.

Drawing perempat final Liga Champions baru akan digelar pada Jumat (17/3/2023) siang waktu setempat, dan Real Madrid siap untuk menghadapi siapa pun lawannya karena memahami bahwa ketujuh lawan yang akan dihadapi tidak akan ada yang lebih mudah dari yang lain.

"Hingga drawing perempat final, saya tidak mau terlalu memikirkannya. Liga Champions tetaplah sebuah kompetisi yang sangat sulit untuk dimenangkan," ujar Ancelotti.

"Semua tim yang tersisa adalah tim yang sangat agus. Tidak ada rival yang mudah menunggu di babak delapan besar," tambah Benzema.

Sumber: UEFA

4 dari 4 halaman

8 Tim yang Lolos Perempat Final Liga Champions

  • Chelsea (Inggris)
  • Manchester City (Inggris)
  • Inter Milan (Italia)
  • AC Milan (Italia)
  • Napoli (Italia)
  • Bayern Munchen (Jerman)
  • Benfica (Portugal)
  • Real Madrid (Spanyol)

Video Populer

Foto Populer