Sukses


Real Madrid, Si Pawang Liverpool di Liga Champions

Bola.com, Madrid - Misi mustahil Liverpool melakukan comeback pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2022/2023 kontra Real Madrid gagal terwujud. The Reds tetap angkat koper dari turnamen bergengsi tersebut. 

Liverpool butuh menang minimal 4-0 pada leg kedua untuk lolos ke perempat final, setelah keok 2-5 pada leg pertama babak 16 besar. Alih-alih menang di Santiago Bernabeu, tim besutan Jurgen Klopp malah kembali keok. 

Liverpool kalah 0-1 pada leg kedua, Kamis (16/3/2023) dini hari WIB. Real Madrid melaju ke perempat final dengan kemenangan agregat 6-2. 

Kemenangan Los Blancos makin menegaskan superioritas mereka atas Liverpool. Bisa dibilang Madrid adalah pawang sesungguhnya dari The Reds. 

Mau buktinya, berikut beberapa fakta di balik keberhasilan Real Madrid kembali mendepak Liverpool dari pentas Liga Champions. 

2 dari 4 halaman

1. Real Madrid Singkirkan Liverpool 3 Tahun Beruntun

Real Madrid selalu jadi momok bagi Liverpool di ajang Liga Champions. Tiga tahun terakhir bisa menjadi bukti. 

Ya, Real Madrid selalu mengeliminasi The Reds dari Liga Champions selama tiga musim beruntun. Perinciannya, pada musim 2020/2021 Madrid menyingkirkan Liverpool pada perempat final. 

Pada musim 2021/2023, kedua tim berjumpa di final. Los Blancos menjadi pemenangnya. 

Yang terbaru terjadi tadi malam. The Reds angkat koper dari Liga Champions setelah kalah dari Madrid di babak 16 besar. 

3 dari 4 halaman

2. Momok yang Menakutkan

Sejak Jurgen Klopp didapuk menjadi manajer Liverpool, dia sudah enam kali membawa timnya bersaing di Liga Champions. Hasilnya, Liverpool sekali juara pada musim 2018/2019.

Dalam lima kesempatan yang lain, Liverpool terjegal. Menariknya, selalu Real Madrid yang mendepak The Reds dalam lima kesempatan tersebut. 

 

4 dari 4 halaman

3. Gagal Menang dalam 8 Duel Terakhir

Rekor Liverpool saat meladeni Real Madrid di Liga Champions benar-benar buruk. Menang menjadi misi yang sulit. 

Dalam delapan pertemuan terakhir di Liga Champions, Liverpool tidak pernah menang melawan Real Madrid. Perinciannya, tujuh laga berujung kekalahan dan hanya sekali berkesudahan imbang. 

 

Sumber: Squawka, Sportbible, ESPN

Video Populer

Foto Populer