Sukses


Liga Europa: Manuel Pellegrini Pede Real Betis Bisa Comeback saat Menjamu MU

Bola.com, Sevilla - Real Betis mengusung misi sulit saat menjamu Manchester United pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (17/3/2023). Beticos harus mengejar ketertinggalan 1-4 yang mereka derita pada leg pertama.

Dalam laga leg pertama yang digelar Jumat (10/4/2023), Marcus Rashford, Antony, Bruno Fernandes, dan Wout Weghorst masing-masing mendapatkan kesempatan sekali mencetak gol ke gawang Real Betis.

Sementara itu satu-satunya gol balasan Real Betis pada laga itu dicetak oleh Ayoze Perez.

Meski demikian pelatih Real Betis, Manuel Pellegrini tak mau tim asuhannya kehilangan rasa kepercayaan diri. Ia menyebut hasil pertandingan kerap tak bisa ditebak.

"Saya sangat yakin bahwa dalam sepak bola kita tidak pernah tahu skor yang bisa diselesaikan oleh sebuah pertandingan," kata Pellegrini, dikutip dari Manchester Evening News.

"Selalu berbeda situasinya bermain di rumah kami, di rumah dengan fans kami di belakang tim kami," sambungnya.

2 dari 4 halaman

Tetap Waspada

Manuel Pellegrini juga sangat menyadari bahaya yang menghantui Real Betis. Manchester United diakuinya sedang dalam ambisi besar. Para pemain MU pun memiliki kualitas yang bagus.

"Kami mengetahui dari awal bahwa kami bermain melawan tim besar dan mereka memiliki semua pilihan utama untuk lolos ke babak berikutnya," jelas eks pelatih Manchester City itu.

Namun, Pellegrini menekankan kepada skuadnya. Joaquin Sanchez dkk harus mencoba untuk memberikan tekanan kepada Mnachester United sejak awal laga. Itu akan sangat membantu misi comeback yang sedang mereka usung.

"Kami harus mencoba sejak menit pertama, pertama untuk memenangkan pertandingan, setelah itu mencoba mencetak gol yang kami butuhkan untuk lolos," tegasnya.

3 dari 4 halaman

Bermain Bagus

Lebih lanjut, pelatih asal Chile berusia 69 tahun itu rupanya juga sudah menyiapkan skenario terburuk.

Jika tak mampu mewujudkan target comeback atas MU, Pellegrini ingin skuadnya bermain sebaik mungkin dan memberikan hiburan kepada fans yang hadir langsung di Estadion Benito Villamarin.

"Jika tidak, kami ingin memainkan permainan yang bagus dan menang di sini, di rumah kami," ujarnya.

Real Betis sebenarnya bisa memanfaatkan situasi Manchester United. Setan Merah dipastikan tak bisa diperkuat Alejandro Garnacho dan Christian Eriksen. Dua pemain itu harus absen lama karena cedera.

4 dari 4 halaman

Jadwal Real Betis Vs MU

Real Betis vs Manchester United

  • Stadion Benito Villamarin
  • Jumat, 17 Maret 2023
  • Kick-off: 00.45 WIB
  • Live: SCTV
  • Live streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer