Sukses


Berkah untuk Gabriel Jesus! Bakal Jadi Starter Arsenal di Liga Europa Gara-gara Eddie Nketiah Cedera

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengonfirmasi Gabriel Jesus berpeluang besar menjadi starter saat The Gunners melakoni laga kontra Sporting Lisbon di leg kedua 16 besar Liga Europa, Jumat (17/3/2023) dini hari WIB. Berkah bagi Gabriel Jesus, cedera yang dialami Eddie Nketiah membuat pemain asal Brasil itu bakal kembali jadi pilihan utama.

Arsenal menjamu Sporting CP di Emirates Stadium pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa musim 2022/2023. Pertandingan seru tersebut akan tersaji dan bisa disaksikan di SCTV dan Vidio pada pukul 03.00 WIB.

Setelah ditahan imbang 2-2 oleh wakil Portugal tersebut pada leg pertama 16 besar Liga Europa, The Gunners perlu tampil total dan meraih kemenangan dengan skor berapapun agar dapat lolos perempat final.

Kendati demikian, pelatih asal Spanyol itu juga harus membagi fokusnya dengan Premier League musim 2022/2023 guna menjaga kansnya menjuarai kompetisi tersebut. Maka dari itu, rotasi sangat perlu dilakukan oleh Mikel Arteta agar para pemain fit dalam menjalani setiap laga.

Selain itu, Arsenal kedatangan amunisi baru yang sempat mengalami cedera panjang. Gabriel Jesus bisa kembali merumput setelah pulih dari cedera lutut yang dialaminya pada Desember 2022.

Meskipun Jesus disinyalir siap tampil sebagai starter Arsenal, Mikel Arteta masih merasa harus berhati-hati untuk memasukkan Jesus ke dalam tim.

2 dari 5 halaman

Gabriel Jesus Siap!

Setelah tampil selama 13 menit kontra Fulham pada Minggu (12/03/2023) lalu, Gabriel Jesus digadang-gadang akan tampil sebagai starter saat Arsenal menghadapi Sporting CP di leg kedua Liga Europa. Namun, Mike Arteta merasa tidak boleh gegabah memainkannya dari menit awal.

"Tidak, kami harus mengatur menit bermainnya. Kami harus mengatur keterlibatannya dalam skuad, tetapi ia merasa baik dan setiap hari ia berlatih. Ia mengatakan perasaannya makin baik, jadi itu sangat positif, " tutur pelatih berusia 40 tahun tersebut.

Arteta tidak menutup kemungkinan memainkan penyerang berkebangsaan Brasil itu lantaran Nketiah masih diragukan bisa tampil lantaran cedera yang dialaminya. Namun, sang manajer mengonfirmasi kondisi penyerang asal Inggris tersebut sudah kian membaik.

"Ya, dia semakin baik. Dia masih menggunakan pelindung kaki. Ia masih harus absen beberapa pekan lagi dan kami harus bersabar. Itu adalah cedera yang buruk dan dia menghadapi tantangan besar di depannya. Syukurlah itu tidak seburuk yang diperkirakan,” ujar Arteta.

 

3 dari 5 halaman

Menang Harga Mati

Mikel Arteta menegaskan skuad asuhannya akan berusaha mati-matian dalam merebut kemenangan kontra Sporting CP di Emirates Stadium. Ia menyesali hasil leg pertama karena Arsenal tidak meraih keunggulan dari sang tuan rumah.

“Kami tentunya menargetkan kemenangan. Sedikit memalukan tidak dapat melakukannya di Lisbon, tetapi kami akan tampil lebih baik dari yang kami lakukan di Lisbon untuk menang melawan Sporting,” ucapnya menohok.

Kembalinya Gabriel Jesus dapat memperkuat lini serang The Gunners. Penampilan memukau Leandro Trossard juga bisa menjadi dorongan yang signifikan bagi tim London Utara itu.

Sumber: Football London, Premier League, Sofascore, Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Vieri Firdausy Akhlaq/Asad Arifin, published 16/3/2023)

4 dari 5 halaman

Jadwal Arsenal di Liga Europa

Arsenal vs Sporting CP

  • Stadion: Emirates Stadium
  • Jumat, 17 Maret 2023
  • Kick-off: 03.00 WIB
  • Live: SCTV
  • Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal di Premier League

Video Populer

Foto Populer