Sukses


Kalah Telak pada Leg Pertama 16 Besar, Real Betis Pede Mampu Depak MU dari Liga Europa

Bola.com, Seville - Real Betis menelan kekalahan telak dari Manchester United pada pertemuan pertama 16 besar Liga Europa. Meski kalah, Betis belum menyerah dan optimistis mampu mendepak MU.

Klub yang dijuluki Los Verdiblancos tersebut akan menjamu Manchester United di Estadio Benito Villamarin pada laga leg kedua 16 besar Liga Europa, Jumat (17/3/2023) dini hari WIB.

Menjalani duel tersebut, Real Betis berada dalam kondisi yang kurang bagus. Mereka kalah 1-4 dari Tim Setan Merah di Old Trafford, 10 Maret lalu.

Hasil tersebut membuat Betis harus mencetak lebih dari tiga gol jika ingin lolos ke perempat final Liga Europa. Pelatih Real Betis, Manuel Pellegrini, yakin timnya masih bisa menyingkirkan Manchester United dan melenggang ke fase selanjutnya.

"Saya selalu percaya di sepak bola Anda tidak akan pernah tahu berapa skor akhir sebuah pertandingan," buka Pellegrini seperti dilansir Manchester Evening News.

 

2 dari 5 halaman

Andalkan Dukungan Fans

Pellegrini mengakui mengejar defisit empat gol melawan Manchester United bukan perkara yang mudah. Namun, dia optimistis Real Betis sanggup untuk menang besar dengan dukungan para fans yang memadati stadion.

"Pada leg pertama kami memainkan laga tandang. Namun, kondisinya akan berbeda ketika kami bermain di kandang kami sendiri, di mana saya tahu para fans kami akan memberi dukungan sejak menit awal," sambung Pellegrini.

"Kami tahu kami akan menghadapi tim besar dan mereka punya keuntungan besar untuk lolos ke babak berikutnya. Namun, kami tidak akan menyerah begitu saja."

 

3 dari 5 halaman

Tancap Gas Sejak Awal

Lebih lanjut, Manuel Pellegrini membeberkan Real Betis harus tancap gas sejak awal laga. Dia ingin timnya membuat gol cepat agar bisa membangun momentum untuk mengejar defisit tiga gol.

"Kami harus coba untuk memenangkan pertandingan sejak menit pertama. Kami harus mencetak banyak gol agar kami bisa lolos ke babak berikutnya," kata Pellegrini.

"Jika kami tidak bisa lolos, setidaknya kami harus bermain dengan bagus dan meraih kemenangan di kandang sendiri. Jadi saya percaya selama kami berusaha dan bekerja keras bersama, kami bisa membalikkan keadaan," imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Pincang

Melakoni duel sulit ini kontra Manchester United, Real Betis dipastikan tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya. Playmaker andalan mereka, Nabil Fekir dipastikan absen akibat mengalami cedera.

Di sisi lain, The Red Devils tak bisa memainkan Antony dalam laga tersebut. Winger asal Brasil itu dikonfirmasi absen karena mengalami sakit.

Selain Antony, ada empat pemain MU lain yang dipastikan absen pada pertandingan ini yaitu Nathan Bishop, Zidane Iqbal, Kobbie Mainoo, dan Anthony Martial.

 

5 dari 5 halaman

Link Live Streaming:

Jumat, 17 Maret 2023:

Real Betis Vs Manchester United

  • Estadio Benito Villamarin
  • Kick-off: pukul 00.45 WIB
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/9726-uefa-europa-league

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 16/03/2023)

Video Populer

Foto Populer